Polres Barsel berkomitmen amankan Pemilu 2024

id Polres Barsel ,KPU Barsel Roslina,Kapolres Barsel Yusfandi Usman ,Pemilu 2024,Polres Barsel berkomitmen amankan Pemilu 2024

Polres Barsel berkomitmen amankan Pemilu 2024

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman (tiga dari kiri) berfoto bersama Ketua KPU Barsel Roslina (tiga dari kanan) saat mengikuti kegiatan coffee morning di Mapolres setempat, Selasa (29/8/2023). ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Polres Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah berkomitmen mengamankan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga hari H nya nanti yang kini tinggal beberapa bulan saja lagi.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman di Kota Buntok, Selasa, mengatakan bahwa Polres setempat juga sudah melakukan komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mensukseskan jalannya pemilu serentak tersebut.

"Kedepan, kerjasama yang solid menjadi kunci kesuksesan, tujuan kami adalah menjalankan seluruh rangkaian tahapan pemilu dengan aman dan lancar. Polres Barsel selalu siaga 24 jam untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan tersebut," kata Yuspandi.

Ia juga menambahkan, bahwa personel nya juga harus dipersiapkan kemudian juga melakukan latihan pengendalian massa saat terjadi aksi unjuk rasa serta lain sebagainya.

Tidak hanya itu, sarana prasarana untuk menunjang para personel di lapangan juga sudah dipersiapkan.

"Setidaknya personel kami dalam mengamankan Pemilu 2024 sudah siap," katanya.

Baca juga: Republik dan The Virgin bakal meriahkan hari jadi ke-64 Kabupaten Barsel

Sementara itu, Ketua KPU Barsel Roslina mengatakan terima kasih atas sinergi luar biasa yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Polres Barsel dan KPU.

Dimana selama ini kantor KPU selalu dilakukan pengamanan dan patroli oleh personel Polri sehingga pihaknya merasa aman dan nyaman saat melaksanakan tugasnya

"Dengan sinergitas yang baik selama ini, semoga saja Pemilu 2024 nantinya berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama," demikian Roslina.

Baca juga: Kontingen Barsel diharapkan mampu tampil maksimal di Pesparawi Kalteng

Baca juga: Pj Bupati Barsel: PPL garda terdepan pembangunan pertanian

Baca juga: Penerbangan perdana Bandara Sanggu Buntok - Banjarmasin