Kontingen Barsel diharapkan mampu tampil maksimal di Pesparawi Kalteng

id Kontingen Barseldiharapkan mampu tampil maksimal di PesparawiKalteng, kalteng, barsel, Barito selatan, pesparawi

Kontingen Barsel diharapkan mampu tampil maksimal di Pesparawi Kalteng

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan bersama Sekda dan ketua kontingen berfoto bersama dengan kontingen Pesparawi Korpri, di Buntok, Selasa (29/8/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan melepas keberangkatan kontingen kabupaten setempat untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korpri tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Pulang Pisau pada 3-5 September 2023.

"Kita mengharapkan kontingen Barsel yang akan mengikuti lomba pada ajang itu bisa mendapatkan hasil terbaik," katanya usai melepas keberangkatan kontingen tersebut, di Buntok, Selasa.

Deddy Winarwan berpesan kepada kontingen Barito Selatan agar menjaga nama baik daerah dan juga menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya, Pesparawi Korpri bermakna sebagai upaya membangun kebersamaan dalam lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Hal tersebut memiliki arti penting, mengingat salah satu fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) menurut Undang-Undang Nomor 5/2014 sebagai perekat dan pemersatu bangsa," ujarnya.

Deddy senantiasa mendorong peran aktif ASN di daerah ini untuk mengikuti setiap kegiatan dan kompetisi yang bermakna positif dalam mengangkat dan memperjuangkan nama daerah.

Baca juga: Pj Bupati Barsel: PPL garda terdepan pembangunan pertanian

"Saya juga berharap agar kegiatan seperti Pesparawi Korpri ini dapat meningkatkan nilai religius aparatur yang pada akhirnya memberikan pengaruh baik bagi etos kerja guna mencapai tujuan yang diharapkan bersama," harapnya.

Pada kesempatan itu, Deddy Winarwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan kontingen Barsel mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Kontingen, Yoga P. Utomo menambahkan untuk jumlah kontingen yang diberangkatkan sebanyak 80 orang yang terdiri dari 59 orang peserta dan sisanya panitia dan official.

"Dalam ajang Pesparawi ini, kontingen Barito Selatan akan mengikuti lima dari enam cabang yang diperlombakan," kata dia.

Adapun lima cabang lomba yang diikuti kontingen Barito Selatan itu yakni paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara campuran, vokal grup dan solo wanita.

"Pada Pesparawi Korpri ke-4 itu nantinya, kita akan terus menjaga nama baik daerah dan berupaya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," demikian kata Yoga P. Utomo yang saat ini menjabat sebagai asisten I Setda Barsel itu.

Baca juga: Penerbangan perdana Bandara Sanggu Buntok - Banjarmasin

Baca juga: Pj Bupati Barsel: Peran Bidan sebagai penggerak pembangunan kesehatan

Baca juga: Legislator nilai kebijakan Pemkab Barsel tunda pengundian hadiah jalan sehat sudah tepat