Legislator nilai kebijakan Pemkab Barsel tunda pengundian hadiah jalan sehat sudah tepat

id Dprd barito selatan, hermanes, penundaan undian hadiah jalan sehat barsel, buntok, barsel, barito selatan, hut 78 ri

Legislator nilai kebijakan Pemkab Barsel tunda pengundian hadiah jalan sehat sudah tepat

Legislator Barito Selatan, Hermanes. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Legislator Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes menilai kebijakan pemerintah kabupaten setempat yang melakukan penundaan pengundian hadiah door prize jalan sehat yang dilaksanakan minggu lalu sudah tepat.

"Kebijakan tersebut agar semua peserta bisa mendapatkan kupon yang akan diundi pada Minggu (27/8) nanti," katanya saat dihubungi dari Buntok, Jumat.

Karena lanjut dia, pada pelaksanaan kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia minggu lalu, jumlah pesertanya sangat banyak dan di luar perkiraan panitia.

"Jumlah peserta kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan tersebut, lebih banyak dibandingkan jalan sehat yang dilaksanakan sebelumnya, sehingga banyak peserta yang mengikuti kegiatan itu tidak mendapatkan kupon," ucap Hermanes yang juga Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan tersebut.

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang menunda melakukan pengundian hadiah.

"Kita juga mengapresiasi langkah Pemkab Barsel yang mendata kembali peserta yang akan mendapatkan kupon yang diundi pada Minggu (27/8) melalui Rukun Tetangga (RT)," terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.

Baca juga: Seluruh fraksi DPRD Barsel sepakat bahas raperda APBD-P 2023

Selain itu, ia juga berharap kepada masyarakat agar jangan melakukan hal-hal yang bersifat provokasi terkait dengan kupon maupun mengenai penundaan pengundian door prize jalan sehat tersebut.

Sebab lanjut Hermanes, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mari kita bersama-sama memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan penuh kegembiraan," demikian Hermanes.

Adapun door prize yang disediakan panitia dalam kegiatan jalan sehat tersebut berupa dua unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnnya.

Baca juga: Dislutkan Kalteng bersama DWP dampingi Posyandu Akasia cegah stunting

Baca juga: Pj Bupati Barsel berangkatkan guru teladan dan siswa berprestasi ke luar negeri

Baca juga: DPRD Barito Selatan himpun 1.179 usulan masyarakat