Republik dan The Virgin bakal meriahkan hari jadi ke-64 Kabupaten Barsel

id hari jadi ke-64 Kabupaten Barsel,Barsel,Buntok,Kalteng,Barsel Expo,Deddy Winarwan ,Pj Bupati Barsel

Republik dan The Virgin bakal meriahkan hari jadi ke-64 Kabupaten Barsel

Republik band dan The Virgin direncanakan bakal memeriahkan hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada September 2023 mendatang. (www.yotube.com/republikcintamanagement.com)

Buntok (ANTARA) - Republik band dan The Virgin direncanakan bakal memeriahkan hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada September 2023 mendatang.

"Kita sedang mengusahakan, dan mudah-mudahan Republik Band dan The Virgin bisa hadir dalam acara hiburan rakyat nantinya," kata penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan usai memimpin rapat lanjutan persiapan hari jadi ke-64 kabupaten ini di Buntok, Selasa.

Dikatakannya, kehadiran dua band papan atas itu merupakan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di daerah ini yang membantu menjadi donaturnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam rapat lanjutan yang dilaksanakan ini, pihaknya melakukan penyelesaian kesiapan kegiatan mulai dari kegiatan lomba, Festival Dahani Dahanai, upacara hari jadi dan persiapan Barsel Expo.

"Untuk kegiatan upacara akan dilaksanakan di hari jadi Barsel pada Kamis (21/9) dan malamnya dirangkaikan dengan kegiatan pengajian dan syukuran. Kemudian pada Sabtu malamnya akan dilaksanakan hiburan rakyat," terangnya.

Untuk memeriahkan hari jadi Barsel, akan dilaksanakan kegiatan Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai dengan melaksanakan lomba olahraga tradisional dan lomba memasak masakan khas Barsel.

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan turnamen olahraga.

"Adapun olahraga yang diperlombakan itu yakni bola volly, basket, dayung, catur, bulutangkis, tenis meja, grass track dan balap ketinting," jelas Deddy Winarwan.

Sementara Sekda Barsel, Edy Purwanto menambahkan, kegiatan rapat yang dilaksanakan ini untuk memantapkan kembali persiapan masing-masing bidang.

"Hasil rapat ini akan ditindaklanjuti kembali pada pekan depan untuk mendengar informasi kesiapan masing-masing bidangnya," kata Edy Purwanto.

Acara rapat persiapan kegiatan hari jadi Barito Selatan yang dipimpin Penjabat Bupati Barito Selatan itu dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.