Jari Raya salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

id Jari raya palangka raya, gerindra palangka raya, kebakaran palangka raya, jaringan rakyat indonesia raya, organisasi sayap gerindra, palangkaraya

Jari Raya salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

Jari Raya salurkan bantuan untuk korban kebakaran di kota Palangka Raya, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Organisasi sayap partai Gerindra, Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung musibah kebakaran," kata Wasekjen Jari Raya, Asri Mahrizal di posko kebakaran di Palangka Raya, Sabtu.

Didampingi sejumlah anggota Jari Raya, dia mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya di posko kebakaran itu berupa selimut, kompor untuk memasak, popok bayi, susu, selimut, buku dan beberapa keperluan masyarakat lain.

"Kegiatan hari ini sebagai bentuk kehadiran kami, terutama di tengah saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga ini juga semakin meningkatkan semangat untuk bergotong-royong dan saling membantu antar sesama," terangnya.

Ketua DPC Jari Raya Kotawaringin Timur (Kotim), Raihan Gumilang menambahkan, sebelum menyerahkan bantuan tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan Jari Raya Palangka Raya.

"Kegiatan hari ini juga sebagai bentuk semangat kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tak terkecuali di Palangka Raya di tengah warga yang tertimpa musibah. Kita adalah saudara di 'Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila' ini," ujarnya.

Baca juga: BPBD tangani 202,23 hektare lahan gambut terbakar di Palangka Raya

Pejabat Fungsional Penata Penanggulangan Bencana Ahli Madya, BPBD Kota Palangka Raya, Anna Menur yang menerima rombongan Jari Raya berterima kasih terhadap berbagai jenis bantuan yang telah disalurkan.

"Tentu ini sangat bermanfaat bagi para korban ataupun petugas di posko. Kami bersama sejumlah instansi terkait juga terus melakukan pendampingan kepada para korban baik untuk pemenuhan sandang, pangan ataupun kesehatan," kata Ana.

Musibah itu sendiri telah menyebabkan 28 rumah rusak berat, 13 rumah rusak ringan yang berdampak pada 132 jiwa yang berasal dari 45 kepala keluarga.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya pantau kesehatan pengungsi korban kebakaran

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya distribusikan 2.000 paket sembako murah untuk masyarakat

Baca juga: Waspadai Beto Goncalves, Kalteng Putra siap hadapi PSBS Biak