Pj Bupati Bartim upayakan pembangunan Sehati menuju Gumi Jari Janang Kalalawah

id pemkab bartim, pj bupati bartim indra gunawan, hari jadi 22 bartim, tamiang layang, pembangunan sehati

Pj Bupati Bartim upayakan pembangunan Sehati menuju Gumi Jari Janang Kalalawah

Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan. (ANTARA/HO-Diskominfo Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-22 bertempat di Tamiang Layang, Sabtu (3/8).
 
“Pembangunan tidak hanya dari segi fisik atau infrastruktur saja, tapi juga sumber daya manusia, kita akan upayakan itu (Sehati) menuju Gumi Jari Janang Kalalawah” kata Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan usai upacara.
 
Menurutnya, Sehati merupakan singkatan dari pada upaya pemerintah daerah yakni Sehat, Edukatif, Harmonis, Aman, Tentram dan Ber-Iman. Maka semua pihak wajib mempersiapkan diri, terlebih lagi ASN.

Dia mengatakan, mau tidak mau dan suka tidak suka, ASN di Barito Timur akan bersaing dengan seluruh ASN di lingkungan sendiri, baik Kalimantan Tengah, bahkan se-Indonesia.
 
“Jika kapasitas SDM yang dimiliki Barito Timur tidak ditingkatkan maka akan tertinggal dalam segala hal yang sudah dilihat bagaimana kita menggunakan IT. Dulu dari mesin ketik ke komputer banyak pimpinan daerah ataupun pejabat yang tidak bisa menggunakan IT atau komputer,” kata Indra.

Baca juga: Pemkab Bartim siap gelar peringatan hari jadi ke-22
 
Sebagai Pj Bupati Barito Timur, Indra mengharapkan semua pihak dapat melayani masyarakat semaksimal mungkin. Ke depan, tambah Indra, perlu diadakan peningkatan SDM maka anggaran pelatihan-pelatihan perlu diadakan.
 
“Anggaran yang ada pada pembangunan yang saya lihat di Barito Timur terhadap sumber daya manusia di masyarakat maka perlu kita tingkatkan,” kata Indra.
 
Di antaranya yang terpusat pada beasiswa kedokteran, beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa yang lagi belajar di luar Barito Timur atau luar Kalteng perlu mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Timur.
 
Adapun Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Barito Timur dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Barito Timur dengan Inspektur Upacara Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan dan Camat Paku Paskahariadi sebagai Pemimpin Upacara.
 
Dalam upacara itu, Indra Gunawan juga membacakan amanat Gubernur Kalimantan Tengah. Dalam amanat tersebut, Sugianto berpesan agar Pemerintah Kabupaten Barito Timur mampu lebih profesional dan berdaya saing, dalam membangun Barito Timur yang semakin maju daerahnya dan semakin sejahtera masyarakatnya.
 
Selanjutnya dilaksanakan acara syukuran di GPU Mantawara Tamiang Layang sekaligus ramah tamah dan makan bersama.

Baca juga: BNNP Kalteng dukung peningkatan layanan rehabilitasi pecandu narkoba di Bartim

Baca juga: Pj Bupati ingin Kafilah Barito Timur berikan penampilan terbaik di FSQ XI Kalteng

Baca juga: KPU Bartim sosialisasi PKPU 8/2024