Pemkab Bartim siap gelar peringatan hari jadi ke-22

id Pemkab Bartim siap gelar peringatan hari jadi ke-22, kalteng, bartim, Barito timur

Pemkab Bartim siap gelar peringatan hari jadi ke-22

Asisten I Setda Bartim Ari Panan P Lelu menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Bartim dalam gladi bersih H-1 di Tamiang Layang, Jumat (2/8/2024). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah siap menggelar peringatan hari jadi ke-22 kabupaten setempat dengan berbagai kegiatan.

“Persiapan sudah 100 persen,” kata Sekretaris Daerah Barito Timur selaku Ketua Panitia Hari Jadi ke-22 Barito Timur, Panahan Moetar di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, berbagai macam persiapan sudah dipersiapkan dalam rangka memperingati hari Jadi ke-22 Kabupaten Barito Timur yang jatuh pada Sabtu (3/8/2024).

Berbagai persiapan yang dilakukan panitia diantaranya terus bekerja keras memastikan segala sesuatu berjalan sesuai rencana, terutama menyiapkan halaman Kantor Bupati Barito Timur sebagai tempat upacara dan tempat duduk tamu undangan serta persiapan lainnya yang dipimpin Asisten I Setda Barito Timur Ari Panan P Lelu.

Sementara itu GPU Mantawara, juga telah dipersiapkan untuk pelaksanaan acara syukuran Hari Jadi ke-22 Barito Timur.

Bartim Ekspo 2024 atau pameran juga telah dipersiapkan secara maksimal. Hanya tinggal beberapa buah stan yang akan diselesaikan malam ini. Sementara itu, panitia sibuk dengan mendirikan dan menghiasi panggung utama yang akan menjadi pusat perhatian selama pameran berlangsung.

Baca juga: BNNP Kalteng dukung peningkatan layanan rehabilitasi pecandu narkoba di Bartim

“Semuanya bekerja keras mempersiapkan untuk Hari Jadi  ke-22 Kabupaten Barito Timur,” kata Panahan.

Dapat dipastikan, pembukaan Bartim Ekspo 2024 akan diselenggarakan pada Sabtu (3/8) malam di Komplek Lapangan Sepak Bola Nansarunai Tamiang Layang.

Dalam rencana pembukaan pameran itu, panitia juga akan mendatangkan artis Ibu Kota Jakarta, Bila Amora (Bintang Pantura) yang pernah menghibur masyarakat Kabupaten Gunung Mas pada malam tutup tahun 2022 dan menyambut tahun 2023 di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (31/12/2022) lalu.

Selain itu, ada juga  artis pendukung lainnya yakni Tasya Kamila dari Barabai, Suci Farera dari AMuntai dan Sarah dari Bartim.

Untuk menghibur masyarakat setiap malamnya, tiap-tiap OPD secara bergantian akan mengisi acara hiburan pada panggung utama di Bartim Ekspo 2024.

Baca juga: Pj Bupati ingin Kafilah Barito Timur berikan penampilan terbaik di FSQ XI Kalteng

Baca juga: KPU Bartim sosialisasi PKPU 8/2024

Baca juga: Sebanyak 34 pelaku UMKM siap pasarkan produk di Bartim Ekspo 2024