Pj Bupati ingin Kafilah Barito Timur berikan penampilan terbaik di FSQ XI Kalteng

id pemkab bartim, pj bupati bartim indra gunawan, kafilah fsq XI bartim, festival seni dan qasidah xI, syiar islam, tamiang layang

Pj Bupati ingin Kafilah Barito Timur berikan penampilan terbaik di FSQ XI Kalteng

Kafilah Barito Timur yang mengikuti FSQ XI Tingkat Kalteng berpamitan dengan Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan dan FKPD setempat di Tamiang Layang, Kamis (1/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan menginginkan kafilahnya bisa menampilkan yang terbaik pada Festival Seni dan Qasidah (FSQ) XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya
 
"Tunjukkan kepada teman-teman kita semua bahwa kita ada kegiatan positif di Barito Timur," kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Kamis.
 
Menurutnya, apa yang sudah dipelajari dan diasah dalam latihan kiranya bisa menjadi bahan untuk menampilkan yang terbaik dan dimiliki saat ini.
 
Indra juga meminta kafilah untuk selalu menjaga kekompakan dan nama baik daerah. Para kafilah juga diingatkan menjaga kesehatan karena perjalanan menuju lokasi lomba yakni Palangka Raya berjarak sekitar enam jam perjalanan sehingga bisa menguras energi.
 
"Untuk itu, tolong (kafilah) bisa saling mengingatkan dalam perjalanan dengan niat yang baik ini dan jaga tingkah laku karena banyak yang melihat perwakilan Barito Timur dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng," pintanya.

Baca juga: KPU Bartim sosialisasi PKPU 8/2024
 
Indra mengatakan terkait juara, semua diserahkan kepada dewan juri, karena semua sportif untuk mengikuti pertandingan ini, serta tidak ada permainan dan lainnya.
 
“Maka sportivitas itu pula kita akan terbawa dalam kegiatan sehari-sehari setelah adik-adik nanti pulang ke Barito Timur,” kata Indra.
 
Ketua Umum Lasqi Barito Timur Nursulistio menyampaikan peserta dan pendamping yang dikirim berjumlah 34 orang. Kafilah Bartim akan mengikuti cabang perlombaan gambus dan pop religi putra dan putri dengan kategori dari anak-anak sampai dengan tingkat dewasa.
 
“Kami mengapresiasi kepada Pemkab Barito Timur yang telah memberikan dukungan dalam memfasilitasi dan pembinaan serta dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Lasqi Barito Timur,” demikian Nursulistio.

Baca juga: Ketua KPU Bartim: 25 calon anggota DPRD Bartim sudah sampaikan LHKPN

Baca juga: Sebanyak 34 pelaku UMKM siap pasarkan produk di Bartim Ekspo 2024

Baca juga: Bantu promosikan produk UMKM, pemkab sediakan 35 stan di Bartim Ekspo 2024