KG Mobility merilis SUV Torres EVX listrik

id KG Mobility , SUV Torres EVX listrik

KG Mobility merilis SUV Torres EVX listrik

Tangkapan layar mobil listrik KG Mobility Torres EVX (ANTARA/HO-Instagram @kgmobility.official)

Jakarta (ANTARA) - KG Mobility, sebelumnya dikenal sebagai SsangYong Motor Co. meluncurkan SUV listrik sepenuhnya Torres EVX di pasar domestik Korea Selatan untuk memperkuat jajaran produk.

Torres EVX SUV adalah model bertenaga baterai kedua KG Mobility setelah Korando Emotion diluncurkan di pasar domestik negara itu pada Februari 2022 menurut laporan Yonhap yang disiarkan Rabu (20/9).

EVX dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) 73,4 kWh, dan dapat menempuh hingga 433 kilometer dengan sekali pengisian daya, demikian pernyataan KG Mobillity.

Baca juga: KG Mobility merilis SUV listrik Torres EVX September

Baterai LFP adalah jenis baterai lithium-ion yang dikenal karena fitur keamanan yang ditingkatkan, kerapatan energi tinggi, dan umur pakai yang lebih lama. Mobil listrik terbaru KG Mobility itu dilengkapi dengan garansi baterai 10 tahun dan 1 juta kilometer.

Torres EVX E5 dan E7 dihargai masing-masing sekitar 48 juta won (sekitar Rp555 juta) dan 50 juta won (sekitar Rp578 juta). Dengan subsidi pemerintah, keduanya tersedia dengan harga kurang dari 40 juta won.

Lini produsen mobil yang fokus pada SUV saat ini terdiri dari Tivoli, Korando, Rexton, Rexton Sports, dan SUV Torres.

Dari Januari hingga Agustus, penjualan KG Mobility melonjak 26 persen menjadi 86.636 unit dari 68.926 unit selama periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: SsangYong Motor ganti nama jadi KG Mobility