Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai ajang promosi daerah

id Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai ajang promosi daerah, kalteng, barsel, Barito selatan

Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai ajang promosi daerah

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai, di Buntok, Sabtu malam (23/9/2023) malan. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan mengatakan, dilaksanakan kegiatan Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus tahun 2023 ini dalam rangka mempromosikan potensi daerah dan melestarikan adat istiadat dan budaya di wilayah setempat.

"Kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Barito Selatan tersebut dalam upaya mempromosikan potensi daerah serta produk unggulan dan melestarikan adat istiadat dan budaya," katanya pada acara penutupan Barsel Expo, di Buntok, Sabtu malam.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga guna mendorong pemulihan ekonomi dan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah ini.

"Hal itu mengingat, hampir tiga tahun kita menghadapi pandemi COVID-19 dan Alhamdulillah pada tahun ini bisa dilaksanakan Barsel Expo 2023 dan Festival Dahani Dahanai," terangnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga dilaksanakan hiburan rakyat dengan menghadirkan sejumlah artis dan grup band dari Ibu Kota Jakarta.

Baca juga: Festival Dahani Dahanai menjadi sarana pelestarian seni dan budaya

"Pada acara pembukaan Barsel Expo tersebut dihadirkan artis ibukota Siti Badriah, dan pada malam sebelumnya Jenita Janet dan pada malam ini, Repvblik Band dan Black Champagne," jelasnya.

Deddy Winarwan menyampaikan, semua yang telah dilaksanakan tersebut atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang didukung unsur Forkopimda dan pihak perbankan serta swasta se Barito Selatan.

Pada kesempatan itu, Deddy Winarwan atas pribadi, keluarga dan atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan selamat hari jadi ke-64 Barito Selatan.

"Mari kita berdoa, agar kabupaten Barito Selatan selalu diberikan kekuatan menjadi kabupaten maju dan masyarakatnya menjadi masyarakat yang sejahtera," kata Deddy Winarwan saat penutupan kegiatan Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus tahun 2023 ini.

Baca juga: Waket DPRD apresiasi kebijakan pj bupati kuliahkan siswa berprestasi ke luar negeri

Baca juga: Pemkab Barsel gelar syukuran peringati hari jadi

Baca juga: Pemkab Barsel torehkan banyak prestasi dalam memajukan pembangunan