Pemkab Barsel gelar syukuran peringati hari jadi

id Pemkab Barsel gelar syukuran peringati hari jadi, kalteng, barsel, Barito selatan

Pemkab Barsel gelar syukuran peringati hari jadi

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tabligh akbar maulid nabi Muhammad SAW, sekaligus syukuran hari jadi ke-64 kabupaten setempat, di Buntok, Kamis malam (21/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan tabligh akbar maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus syukuran hari jadi ke-64 kabupaten setempat.

"Hari jadi ini dapat dijadikan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi," kata Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan di Buntok, Kamis malam.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman tersebut dengan menghadirkan penceramah DR KH Yahya Iskandar Munzy dan Ustadz HM Taufan Aulia Akbar.

Deddy mengatakan, pengajian syukuran yang di gelar ini merupakan bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Barito Selatan.

Menurutnya, hari jadi ini juga dapat dijadikan sebagai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif.

"Hal itu dilakukan demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik," ucap dia.

Baca juga: Qurratul dan Raimunda Gabriella terpilih jadi putra putri pariwisata Barsel

Deddy Winarwan juga menyampaikan, bulan September ini bertepatan juga dengan bulan Rabiul Awal. Bulan ini dirayakan menyambut hari lahir Nabi Muhammad SAW. 

"Dengan mengingat momen kelahiran Rasulullah SAW, maka menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," tambah dia.

Ia menerangkan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok teladan sepanjang masa. Keteladanannya tercermin dalam setiap lini kehidupan sehari-hari.

Dengan momentum ini, Deddy mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama saling menginstrospeksi diri serta memperbaiki diri dan merefleksikan seluruh aktivitas yang selama ini telah dilakukan.

"Mari berdoa bersama-sama untuk Kabupaten tercinta ini agar terus maju serta berkembang, dan generasinya sehat, cerdas serta berakhlakul karimah sesuai dengan motto Barito Selatan, Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang artinya selamat sentosa, adil, makmur selama-lamanya," demikian Deddy Winarwan.

Acara tabligh akbar maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus syukuran hari jadi ke-64 kabupaten Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah ulama, anggota DPRD, kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan ribuan jamaah.

Baca juga: Pemkab Barsel torehkan banyak prestasi dalam memajukan pembangunan

Baca juga: Jadikan HUT ke-64 sebagai pemantik semakin memajukan pembangunan di Barsel

Baca juga: Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Barito Selatan 2023 disambut antusias