Jadikan HUT ke-64 sebagai pemantik semakin memajukan pembangunan di Barsel

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

Jadikan HUT ke-64 sebagai pemantik semakin memajukan pembangunan di Barsel

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak (kanan dua) saat menghadiri upacara HUT ke-64 Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Kamis (21/9/2023). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Barito Selatan, tetap saling mendukung dan bersinergi dengan pemerintah setempat, agar kemajuan pembangunan dapat terus terlaksana serta semakin cepat.

Sinergi itu sangat diperlukan untuk menjawab berbagai tantangan yang akan terjadi di masa-masa mendatang, kata Abdul Razak usai menghadiri peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Kamis.

"Apalagi posisi wilayah Barsel tidak terlalu jauh, bahkan dapat disebut sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Jadi, tantangan ke depan tentunya semakin berat," ucapnya.

Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengakui bahwa kemajuan pembangunan di Barsel sudah jauh lebih baik bila dibandingkan belasan tahun silam. Hanya, menurut dia, emajuan pembangunan tersebut masih harus tetap dipacu lagi, agar setara dengan daerah lain di provinsi ini.

Abdul Razak mengatakan bahwa HUT ke-64 ini harus menjadi momentum sekaligus pemantik semangat semua pihak untuk bersama-sama dan saling bersinergi memacu program pembangunan daerah ke arah yang lebih maju, berdaya saing dan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

"Usai 64 tahun bukan sesuatu yang muda lagi bagi sebuah daerah, sehingga saya harapkan dengan usainya sudah bertambah membuat Barsel lebih maju, berdaya saing dan berdampak luas untuk Kalteng," kata dia.

Baca juga: Komisi I DPRD Kalteng dan KPU harus segera bahas dana pilkada 2024

Selain terkait kemajuan pembangunan, legislator Kalteng itu juga berharap seluruh elemen di Barsel, agar berperan aktif mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Di mana cara yang dapat dilakukan adalah menjaga kondisi daerah tetap kondusif dan saling menghargai perbedaan pada saat pemilu 2024.

"Mari sama-sama menyukseskan pesta demokrasi dengan mengawal dan memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban, setidaknya di lingkungan sendiri," demikian Abdul Razak.

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta perjelas besaran dana 'sharing' pilkada 2024

Baca juga: DPRD Kalteng sampaikan usulan penambahan kawasan non hutan ke Wamen LHK

Baca juga: Legislator Kalteng minta pemda perhatikan ekonomi masyarakat di pedesaan