Qurratul dan Raimunda Gabriella terpilih jadi putra putri pariwisata Barsel

id putra putri pariwisata Barsel, Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, DR Deddy Winarwan, Barito Selatan, barsel, kalteng

Qurratul dan Raimunda Gabriella terpilih jadi putra putri pariwisata Barsel

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan dan Ketua TP PKK yang juga ketua dewan juri, Erna Ardiani berfoto bersama dengan putra-putri pariwisata 2023, di Buntok, Rabu malam (21/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, DR Deddy Winarwan mengucapkan selamat kepada Qurratul Ainil Maqsum dan Raimunda Gabriella yang terpilih menjadi putra dan putri pariwisata di kabupaten setempat tahun 2023.

Kepada putra-putri pariwisata yang telah terpilih harapannya dapat mengemban tugasnya dengan baik dan membantu pemkab memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata kepada masyarakat luas, kata Deddy di Buntok, kemarin.

"Jadilah duta wisata yang baik dan aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Barito Selatan. Apalagi Barsel memiliki potensi wisata tidak kalah menarik dibanding daerah lain," ucapnya.

Menurut dia, generasi muda merupakan golongan yang paling efektif dalam melakukan pendekatan dan promosi kepada berbagai kalangan masyarakat. Hal itu mengingat, generasi muda memiliki interaksi paling dekat dengan teknologi dan sosial media. 

Oleh karena itu, pemilihan putra-putri pariwisata ini sangatlah penting dilaksanakan dalam upaya pengembangan bakat, mengasah kreativitas dan kecerdasan.

"Itu dilakukan untuk menanamkan kecintaan dan kepedulian generasi muda sebagai mitra pemerintah agar berperan aktif memajukan, mempromosikan kekayaan seni budaya dan pengembangan pariwisata di daerah ini," kaat Deddy.

Adapun yang terpilih sebagai wakil I putra dan putri pariwisata diraih Helmie dan Chelsy Aurelia Agatha. Sedangkan Ade Setiawan dan Rizkillah Rajbiya terpilih sebagai wakil II putra-putri pariwisata Barito Selatan.

Baca juga: Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Barito Selatan 2023 disambut antusias

M Revfan Al Dhuha dan Karina Chelsilia Azzahra terpilih sebagai wakil III putra- putri pariwisata dan untuk putra dan putri pariwisata favorit berhasil diraih Helmie dan Nabila Ramadhani.

Ketua dewan juri dalam ajang pemilihan putra dan putri pariwisata Kabupaten Barito Selatan tersebut yakni Hj Erna Ardiani Deddy Winarwan. Sedangkan anggota dewan jurinya terdiri dari dosen, dan putri pariwisata Kalteng yang pernah mengikuti ajang putri Indonesia serta putri pariwisata Kalimantan Selatan dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Barito Selatan DR Manat Simanjuntak.

Baca juga: Pemkab Barsel torehkan banyak prestasi dalam memajukan pembangunan

Baca juga: Jadikan HUT ke-64 sebagai pemantik semakin memajukan pembangunan di Barsel

Baca juga: Pemkab gelar Barsel expo 2023 dan luncurkan 200 UMKM