Repvblik dan Black Champagne meriahkan malam puncak hari jadi Barsel

id Repvblikdan Black Champagne meriahkan malam puncak hari jadi Barsel, kalteng, barsel, Barito selatan, hut barsel

Repvblik dan Black Champagne meriahkan malam puncak hari jadi Barsel

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan dan Forkopimda bernyanyi bersama Repvblik Band, di Buntok, Sabtu malam (23/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Repvblik Band dan Black Champagne tampil memeriahkan malam puncak perayaan hari jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah di ajang Barsel Expo 2023 di Stadion Batuah Buntok, Sabtu malam.

Untuk penampilan pertama, ribuan penonton yang memadati stadion tersebut dihibur Black Champagne dengan tembang pembukanya berjudul Cinta.

Grup band yang anggotanya yang terdiri dari Mita dan Dj Citra itu menyanyikan sejumlah lagu yang diantaranya berjudul Bento, Separuh Nafasku, Cinta Mati, Pupus, Wonder Women, Makhluk Tuhan Paling Sexy, Ayang-Ayangku, Cinta terlarang dan Demi Nama Cinta.

Di pertengahan penampilannya, Mita yang sebelumnya tergabung dalam group band The Virgin itu mengundang Ketua TP PKK, Erna Ardiani bersama istri Forkopimda menyanyikan sejumlah lagu.

Sedangkan di puncak acara hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Barito Selatan itu, ribuan penonton dihibur penampilan grup band papan atas tanah air yakni Repvblik Band.

Sebagai tembang pembuka, grup band dengan vokalisnya Ruri Herdian Wantogia menyanyikan lagu berjudul Tiada Guna Lagi dan disambut meriah ribuan penonton yang memadati stadion tersebut.

"Selamat ulang tahun Barito Selatan. Ayo semuanya bernyanyi, dan tangannya di atas," kata Ruri mengajak penonton yang sudah sejak awal menantikan penampilan grup band yang bermarkas di Kota Bogor, Jawa Barat itu.

Kemudian, Repvblik Band membawakan tembang keduanya dengan judul "Telah Kuberikan" dan penonton pun ikut menyanyikan lagu itu.

Baca juga: Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai ajang promosi daerah

"Alhamdulillah, kami bisa menghibur untuk kedua kalinya di daerah ini dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten dan Penjabat Bupati Barito Selatan," ucap Ruri Herdian Wantogia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan penggemar Repvblik Band di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

"Terimalah persembahan dari kami," ujar Ruri yang selanjutnya menyanyikan lagu dengan judul "Hanya Ingin Kau Tahu", sehingga suasana pun menjadi semakin bertambah meriah.

Grup band yang anggotanya terdiri dari Ruri Herdian Wantogia (Vokalis) Heri Masrulah Achmad (Gitaris), Lafi Hariyatulafian (Bassist), Bachtiar Rahman Hamzah (Keyboardist) dan anggota tambahan Uus Aftercoma sebagai drummer itu selanjutnya membawakan lagu dengan judul "Sakit Aku Sakit".

Kemudian, band yang resmi terbentuk pada 24 Maret 2004 lalu tersebut membawakan lagu berjudul "Cinta Sempurna".

Band yang telah berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Klik! Awards ANTV, Inbox Awards SCTV dan Dahsyatnya Awards RCTI itu pun kembali membawakan lagu dengan judul "Aku dan Perasaan Ini" serta lagu dengan judul "Sandiwara Cinta".

Usai memperkenalkan masing-masing anggota band tersebut, Ruri mengundang Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan bersama Forkopimda naik ke pentas untuk menyanyikan lagu berjudul"Aku Takut".

Sebagai tembang pamungkasnya, Repvblik Band bersama penjabat bupati menyanyikan lagu yang merupakan permintaan penjabat bupati berjudul "Selimut Tetangga".

Acara malam hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan tersebut berlangsung sangat meriah dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan itu dijaga ketat aparat Kepolisian Polres Barito Selatan, Kodim 1012 Buntok dan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ribuan penonton yang memadati Stadion Batuah Buntok itu berasal dari sejumlah desa yang ada di Barito Selatan maupun masyarakat dari kabupaten tetangga seperti Barito Timur dan Barito Utara.

Baca juga: Festival Dahani Dahanai menjadi sarana pelestarian seni dan budaya

Baca juga: Waket DPRD apresiasi kebijakan pj bupati kuliahkan siswa berprestasi ke luar negeri

Baca juga: Qurratul dan Raimunda Gabriella terpilih jadi putra putri pariwisata Barsel