DPRD Seruyan kebut pembahasan raperda layak anak

id DPRD Seruyan,layak anak,raperda layak anak,Arahman

DPRD Seruyan kebut pembahasan raperda layak anak

Anggota DPRD Seruyan Arahman. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, percepat pembahasan rancangan peraturan kabupaten layak anak untuk memberikan perlindungan maksimal bagi tumbuh kembang dan hak-hak anak.

Anggota DPRD Seruyan Arahman di Kuala Pembuang mengatakan, rancangan peraturan daerah tentang kabupaten layak anak sangat penting untuk segera dituntaskan dan disahkan, sebagai dasar untuk memberikan perlindungan pada anak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Aturan hukum bagi upaya perlindungan dan pemenuhan terhadap hak-hak anak, baik itu oleh orang tua, lingkungan maupun pemerintah sangat penting untuk segera dibuat, sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan aman dan nyaman di daerah ini," katanya.

Arahman juga mengingatkan, setelah Perda tersebut disahkan, pemerintah juga harus menerapakannya dengan baik, sehingga aturan hukum yang telah dibuat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Politisi Parrtai Demokrat, DPRD Kabupaten Seruyan tersebut mengatakan, tujuan dibuatnya ranperda tersebut  agar perkembangan anak sebagai penerus masa depan bisa sesai dengan yang diharapkan.

Sebagaimana diketahui, DPRD berasama Pemkab Seruyan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda, melalui berbagai program.

Program tersebut diantaranya, pemenuhan dan perbaikan fasilitas pendidikan bukan hanya di perkotaan tetapi hingga pelosok perdesaan, pemenuhan jumlah pengajar dan tenaga kesehatan hingga desa.

DPRD juga terus mendorong pemerintah, untuk melaksanakan berbagai pelatihan bagi generasi muda, sehingga bisa mandiri secara ekonomi melalui berbagai bidang usaha.