Kafilah MTQ KORPRI Lamandau diminta bantu ciptakan ASN berakhlak untuk Kalteng Berkah

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Kafilah MTQ KORPRI Lamandau diminta bantu ciptakan ASN berakhlak untuk Kalteng Berkah

Pelepasan Kafilah MTQ Korpri Kabupaten Lamandau. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pj Bupati Lilis Suriani melepas Kafilah Kabupaten Lamandau mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI ke VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, pada kesempatan itu ia meminta agar Kafilah MTQ KORPRI bisa membantu menciptakan ASN berakhlak untuk mewujudkan Kalteng Berkah. 

“Mari jadikan MTQ KORPRI ini sebagai media dakwah dan syiar agama dalam membangun pondasi kokoh bagi Korpri untuk menciptakan ASN yang berakhlak dan berintegritas serta meningkatkan nilai religius guna mewujudkan Kalteng makin Berkah,” ucap Lilis Suriani di Nanga Bulik, Sabtu. 

Diketahui, Kalteng Berkah merupakan misi yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lamandau turut berkontribusi dalam upaya mewujudkannya. Berkah yang dimaksud adalah akronim dari bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis. 

Bertempat di Gedung LPTQ, Lilis Suriani melepas secara resmi Kafilah Lamandau yang akan mengikuti MTQ KORPRI ke VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang akan diselenggarakan pada 8 sampai 15 Oktober 2023 di Kota Palangka Raya.

Sebanyak 16 Kafilah dan 9 orang official ASN mengikuti MTQ Korpri ke VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Tak lupa, Lilis Suriani berpesan agar anggota Kafilah Lamandau bisa mengambil nilai-nilai positif dari ajang tersebut yang sekiranya dapat bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. 

“Kepada Kafilah, maknailah MTQ Korpri ini tidak hanya sebagai ajang lomba semata, namun kalian juga dapat mengambil nilai-nilai yang ditanamkan dalam Al-Quran untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari”, ucapnya.

Ia juga berpesan kepada Kafilah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat optimal dalam mengikuti lomba. Selain itu, juga jaga kekompakan, kebersamaan dan saling menghargai baik sesama Kafilah Kabupaten Lamandau maupun dengan Kafilah lainnya.

“Selamat mengikuti MTQ Korpri VII tingkat Provinsi Kalimantan tengah, jalankan tugas dan amanah dalam membawa harum nama Kabupaten Lamandau”, demikian Lilis Suriani.