Hadiri pembukaan pelatihan dasar Satpol PP, Damkar dan Satpam, ini kata Wakil Ketua I DPRD Murung Raya

id dprd murung raya,Likon

Hadiri pembukaan pelatihan dasar Satpol PP, Damkar dan Satpam, ini kata Wakil Ketua I DPRD Murung Raya

Wakil Ketua I DPRD Murung Raya, Likon (kanan) bersama Plt Sekda Murung Raya, Serampang saat menghairi pelatihan dasar Satpol PP, Damkar dan Satpam yang dilaksanakan di di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Rabu (8/11). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Murung Raya, Likon hadir dalam acara Pembukaan Pelatihan Dasar dan Pembaretan Satpol PP, Damkar serta Satpam tahun 2023 yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Rabu (8/10).

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh pelaksana tugas (Plt) Sekda Murung Raya, Serampang dan dihadiri unsur dari TNI Polri serta bebarapa kepala OPD yang ada di kabupaten tersebut.

Kegiatan pelatihan dasar dan pembaretan yang diikuti sebanyak 178 peserta yang terdiri dari anggota Satpol PP, Damkar dan Satpam tersebut berlangsung selama empat hari, dan pembaretan peserta dilaksanakan di lokasi objek wisata air terjun Bumbun di Desa Tumbang Olong II Kecamatan Uut Murung.

Likon mengatakan, pelaksanaan pelatihan dasar dan pembaretan itu merupakan hal yang wajib dimiliki setiap anggota Satpol PP, Damkar dan satpam dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM-nya.

Menurutnya, dalam pelatihan itu, peserta akan belajar dan dilatih untuk mengetahui apa tugas, wewenang, dan kewajiban seorang anggota Satpol PP, Damkar dan Satpam.

“Harapannya, supaya setiap anggota Satpol PP, Damkar dan Satpam mengerti apa yang menjadi tugas pokok, fungsi, peranan dan wewenang dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya,” ungkap politisi Partai Nasdem tersebut.

Likon menambahkan, pemerintah dan para pemangku kepentingan terus berupaya memfasilitasi masyarakat dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas salah satunya melalui kegiatan pelatihan tersebut.