Sekda Sukamara: MTQ Korpri sarana peningkatan kualitas mental ASN

id Pemkab sukamara, korpri sukamara, mtq korpri kalteng, sekda sukamara, rendi lesmana

Sekda Sukamara: MTQ Korpri sarana peningkatan kualitas mental ASN

Sekda Sukamara Rendi Lesmana saat melepas 13 orang peserta MTQ Korpri, Sukamara, (6/10/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Sekda Sukamara, Kalimantan Tengah Rendi Lesmana mengatakan MTQ Korpri menjadi salah satu upaya pembinaan dalam meningkatkan kualitas sikap dan mental ASN.

“Melalui MTQ Korpri tahun ini, kita tingkatkan kualitas mental ASN menuju Sukamara hebat dan bermartabat. Terima kasih kepada pembina dan ofisial yang dengan sungguh-sungguh mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya dihubungi dari Sukamara, Senin.

Rendi berpesan, kiranya semua peserta kafilah agar selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan sehingga mampu tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

“Manfaatkan waktu luang untuk selalu berlatih sesuai dengan cabang diikuti," pintanya.

Baca juga: Kemenkumham tingkatkan FMD personel Lapas Sukamara

Hingga pada akhirnya dapat mengharumkan nama Kabupaten Sukamara di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu sebagai Duta Sukamara, para ASN yang tergabung dalam kafilah diminta menjaga sikap dan perbuatan selama berada di Palangka Raya.

Selain itu, dirinya juga berharap peserta kafilah dapat menjaga sikap dan bisa berinteraksi, baik sesama peserta maupun masyarakat sekitar.

Ketua Pendamping Kafilah Sukamara, Arbain menerangkan, MTQ Korpri merupakan agenda Dewan Pengurus Provinsi Korpri Kalteng yang telah memasuki pelaksanaan VII yang digelar setiap dua tahun sekali.

“Kabupaten Sukamara berpartisipasi dalam delapan cabang kategori lomba. Jumlah peserta lomba sebanyak 13 orang terdiri dari 8 laki-laki dan 5 perempuan,” tutupnya.

Baca juga: Pemkab Sukamara bantu sertifikasi petani mandiri

Baca juga: Pj Bupati ucapkan terimakasih ke Windu-Ahmadi telah berjuang membangun Sukamara

Baca juga: Pj Bupati: Turnamen bola voli Sukamara 2023 ajang mempersiapkan atlet berprestasi