Pj Bupati: Turnamen bola voli Sukamara 2023 ajang mempersiapkan atlet berprestasi

id Penjabat Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Kaspinor, kalteng, Sukamara

Pj Bupati: Turnamen bola voli Sukamara 2023 ajang mempersiapkan atlet berprestasi

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor ketika membuka Turnamen Bola Voli Sukamara Cup Tahun 2023 di Lapangan Voli GSG Sukamara, Rabu (27/09) malam. ANTARA/Donefrid Lalang.

Sukamara (ANTARA) - Penjabat Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Kaspinor menyatakan bahwa digelarnya turnamen bola Voli Sukamara Cup Tahun 2023, patut disambut baik dan gembira karena sebagai wadah menyalurkan bakat serta hobi, sekaligus ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan.

Turnamen ini membantu menyaring bibit-bibit bola voli putra/putri yang nantinya dikembangkan menjadi pemain berkualitas di masa mendatang, kata Kaspinor di Sukamara, kemarin.

"Jadi, nantinya mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Sukamara," tambahnya.

Dirinya pun berpesan kepada para peserta turnamen bola voli Sukamara Cup Tahun 2023, agar bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan. Tunjukkan semua kemampuan yang dimiliki, raih prestasi dengan tetap menjaga sportifitas.

Kepada tim wasit dan hakim garis, agar melaksanakan tugasnya secara jujur, tegas dan objektif. Dan, kepada para penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan.

"Jadilah penonton dan pendukung yang sportif dengan tidak melakukan tindakan anarkis baik kepada pemain dan pemimpin pertandingan, mari kita menjaga pelaksanaan ini agar berjalan tertib lancar dan aman," kata dia.

Pj Bupati Sukamara ini juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi - tingginya kepada panitia dan semua pihak yang membantu terlaksananya turnamen tersebut. Termasuk mempersiapkan pertandingan demi pertandingan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga: Penjabat Bupati Sukamara: Tingkatkan sinergi sukseskan program strategis

"Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk kembali semangat dan tekad membangun daerah sesuai dengan semboyan Kabupaten Sukamara 'gawi barinjam' yang mengandung makna bekerjasama / bergotong royong untuk mencapai tujuan mulia," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Sukamara, M Yamin mengatakan bahwa turnamen Voli Sukamara Cup 2023 ini selain mencari bibit-bibit pemain, juga agar voli di wilayah setempat juga semakin berkembang kedepannya.

"Dengan adanya regenerasi pemain, harapannya bola voli di wilayah ini dapat terus berkembang dengan baik. Alhamdulillah, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Sampit beberapa waktu lalu bahwa Sukamara berhasil meraih medali emas dan dipercaya untuk pra pon mewakili Kalimantan Tengah," demikian Yamin.

Baca juga: Sekda Sukamara: Bangkitkan seni Islami melalui inovasi dan kolaborasi

Baca juga: KONI Sukamara berkomitmen terus tingkatkan pembinaan atlet

Baca juga: Bank Kalteng beri dukungan penuh, optimalkan budi daya udang vaname di Sukamara