KONI Sukamara berkomitmen terus tingkatkan pembinaan atlet

id Koni sukamara, olahraga, sukamara, ketua koni m yamin

KONI Sukamara berkomitmen terus tingkatkan pembinaan atlet

KONI Sukamara. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukamara, Kalimantan Tengah M Yamin mengatakan, pihaknya berupaya untuk terus mendukung para atlet mengembangkan bakat dan kemampuan untuk menorehkan berbagai prestasi.

"Oleh karena itu, kita akan selalu mendukung dan mendorong secara terus-menerus baik dalam pelatihan maupun lainnya,” kata Yamin di Sukamara, Sabtu.

Hingga saat ini sudah ada beberapa atlet berprestasi yang mampu merambah ke tingkat nasional, serta beberapa atlet lainnya yang juga disekolahkan secara khusus di luar daerah oleh KONI Sukamara.

Semua itu KONI lakukan untuk meningkatkan dan mengasah keahlian para atlet untuk semakin berkembang, seperti pada cabang sepak bola, panjat tebing, panahan, voli, bulu tangkis dan beberapa cabang lainnya.

“Meskipun kita merupakan salah satu kabupaten terkecil di wilayah Kalimantan Tengah, namun hal tersebut tidak membuat kita menjadi pesimis dalam melahirkan atlet-atlet terbaik guna mengharumkan nama Sukamara maupun Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Baca juga: Bupati Sukamara: Showroom BAS bantu pertumbuhan ekonomi daerah

Adapun M. Yamin secara sah kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Sukamara periode 2023-2027 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V.

"Terima kasih kepada semua teman-teman pengurus cabor atas kepercayaan kepada saya untuk kembali menakhodai KONI Sukamara hingga 2027. Ini juga merupakan tantangan yang harus dihadapi dalam membalas kepercayaan tersebut supaya KONI Sukamara semakin maju dan berkembang lebih baik lagi,” katanya.

Baca juga: TPPS Kalteng apresiasi upaya Pemkab Sukamara tangani stunting

Baca juga: Bank Kalteng beri dukungan penuh, optimalkan budi daya udang vaname di Sukamara

Baca juga: Bupati Sukamara: NPHD wujud komitmen pemkab dalam menyukseskan pemilu