Bupati Sukamara: Showroom BAS bantu pertumbuhan ekonomi daerah

id Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, bamara auto service, perusda, bumd, sukamara

Bupati Sukamara: Showroom BAS bantu pertumbuhan ekonomi daerah

Bupati Sukamara Windu Subagio meninjau Showroom Bamara Auto Service, Sukamara (21/9/2023). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengapresiasi PT Bangun Sukma Jaya yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang kini telah mendirikan bengkel Bamara Auto Service (BAS). 

"Ini sebagai upaya pemerintah daerah melalui BUMD untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Windu di Sukamara, Sabtu.

Tujuan utama didirikannya bengkel ini adalah untuk menjangkau dan memberikan layanan yang lebih luas kepada pelanggan di Sukamara baik layanan servis rutin maupun perbaikan.

Selain itu juga untuk meningkatkan pendapatan daerah, mempercepat laju pertumbuhan ekonomi sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat atas layanan servis kendaraan yang lebih lengkap.

"Juga kami harap mampu mengurangi angka pengangguran karena menyerap tenaga kerja baru khususnya putra/putri daerah," terangnya.

Pemkab Sukamara berupaya maksimal mendorong PT. Bangun Sukma Jaya meningkatkan dan mengembangkan kinerja perusahaan dengan membuka peluang unit usaha baru.

Baca juga: TPPS Kalteng apresiasi upaya Pemkab Sukamara tangani stunting

Tujuannya agar berimplikasi pada peningkatan kepercayaan masyarakat dan Pemkab Sukamara terhadap eksistensi salah satu perusda tersebut.

Windu juga berpesan agar Direktur PT. Bangun Sukma Jaya menunjukan kesungguhan dalam mengedepankan profesionalisme pekerjaan, sehingga perusahaan milik daerah ini, benar-benar berjalan sebagai sebuah perusahaan yang memiliki orientasi bisnis jelas.

“Dengan demikian tingkat independensi BUMD dalam menjalankan peran dan fungsinya dapat berjalan. Berikan selalu pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebab didikan bengkel BAS ini merupakan salah satu bentuk penyeimbang terhadap harga-harga barang otomotif di wilayah ini,” jelasnya.

Direktur Utama PT Bangun Sukma Jaya Abdi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dalam waktu kurang lebih dua bulan pembangunan showroom dengan luas 400 meter² dapat terselesaikan dengan baik.

“Pemberian nama Bamara memiliki arti yakni ‘suka maju’ atau dalam Bahasa Sukamara ‘maju mendekat’. Kami berharap dengan berdirinya showroom ini menjadi sebuah jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan perawatan kendaraan dengan peralatan yang memadai sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Kemudian, dengan peralatan yang modern serta didukung tenaga mekanik yang mumpuni, pihaknya sangat meyakinkan dapat memberi pelayan terbaik dan memuaskan para pelanggan.

“Berbagai macam perbaikan kendaraan juga tersedia di Showroom BAS ini, seperti balancing maupun spooring serta lainnya. Kebutuhan onderdil untuk kendaraan juga tersedia bagi pelanggan,” jelasnya.

Baca juga: Bank Kalteng beri dukungan penuh, optimalkan budi daya udang vaname di Sukamara

Baca juga: Pemkab Sukamara sempurnakan KLHS RPJPD

Baca juga: Bupati Sukamara: NPHD wujud komitmen pemkab dalam menyukseskan pemilu