DPRD Seruyan berharap pemerintah perhatikan pemerataan tenaga kesehatan

id DPRD Seruyan,tenaga kesehatan,Atinita

DPRD Seruyan berharap pemerintah perhatikan pemerataan tenaga kesehatan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, berharap pemerintah terus memprogram pemerataan tenaga kesehatan hingga ke pelosok daerah.

Anggota DPRD Seruyan Atinita di Kuala Pembuang mengatakan, selain perlu ada pemerataan tenaga kesehatan, dia juga meminta agar seluruh tenaga kesehatan tetap berada di wilayah tugas masing-masing.

"Keberadaan tenaga kesehatan sangat diperlukan warga, apalagi masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan," katanya.

Memastikan seluruh tenaga kesehatan tetap berada di wilayah tugasnya, DPRD akan melakukan pengawasan secara intensif, khususnya tenaga kesehatan di Kecamatan Suling Tambun dan Seruyan Hulu, yang merupakan wilayah daerah pemilihannya.

"Melalui nama-nama petugas kesehatan yang kami peroleh dari dinkes, kami akan melakukan pengawasan intensif terhadap petugas kesehatan di daerah," katanya.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan tiga tersebut menjelasakan, tenaga kesehatan ini sangat diperlukan masyarakat khususnya di daerah Hulu Seruyan, untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi, apalagi tenaga kesehatan yang bertugas terbatas.
    
Atinita berharap dengan adanya data tersebut pihaknya juga bisa melihat desa mana saja yang belum ada tenaga kesehatan, sehingga bisa diusulkan ke pemerintah dalam berbagai kesempatan.