Kurun sukses pertahankan juara umum Pesparawi Gunung Mas

id Kurun berhasil pertahankan status juara umumPesparawi Gunung Mas, kalteng, gumas, Gunung mas, pesparawi

Kurun sukses pertahankan juara umum Pesparawi Gunung Mas

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Camat Kurun Iltem, saat penutupan Pesparawi VII tingkat kabupaten di Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa, Sabtu (28/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Kontingen Kecamatan Kurun berhasil mempertahankan status sebagai juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan di Kelurahan Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa pada 25-28 Oktober 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang,” ucap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing saat menutup Pesparawi VII kabupaten di Tumbang Napoi, Sabtu.

Secara berturut-turut, posisi Kontingen Kecamatan Kurun diikuti oleh Manuhing, Rungan, Sepang, Tewah dan Damang Batu.

Dia mengimbau kontingen kecamatan lain agar tidak berkecil hati dan terus berlatih, supaya nantinya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi pada gelaran Pesparawi VIII Gunung Mas.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Gunung Mas, pelaksanaan Pesparawi VIII akan dilaksanakan di Kecamatan Manuhing Raya pada tahun 2026 mendatang.

Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mempersiapkan Manuhing Raya agar nantinya berhasil menjadi tuan rumah.

Baca juga: HIMA UMPR tanam 1.000 bibit pohon sukseskan Gerakan Hatue Bawi Dayak

Sementara itu, Ketua LPPD Gunung Mas Herbert Y Asin menilai pelaksanaan Pesparawi VII di Tumbang Napoi berjalan dengan baik, aman dan lancar, dari awal hingga selesainya kegiatan. Itu semua tentunya berkat dukungan seluruh pihak.

Pelaksanaan Pesparawi VIII Gunung Mas di Tumbang Napoi berlangsung meriah, di mana ada 1.762 peserta dan official yang ikut berpartisipasi. Mereka berasal dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Peserta mengikuti berbagai kategori lomba antara lain paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara anak, paduan suara remaja/pemuda, vokal grup, solis anak usia 6-8 tahun, solis anak usia 9-12 tahun, solis remaja putra, solis remaja putri, dan musik pop gerejawi.

Lebih lanjut, Manuhing Raya rencananya akan menjadi tuan rumah Pesparawi VIII Gunung Mas, dengan cadangan pertama yakni Kecamatan Rungan Hulu dan cadangan kedua Kecamatan Damang Batu.

“Masih ada waktu beberapa tahun ke depan untuk mempersiapkan Manuhing Raya sebagai tuan rumah Pesparawi VIII Gunung Mas. Semoga kecamatan tersebut siap pada saatnya nanti,” demikian Herbert.

Baca juga: Bupati Gumas dorong petani lanjutkan budi daya cabai rawit

Baca juga: Bupati Gumas minta Pemuda Pancasila tingkatkan dukungan terhadap pembangunan

Baca juga: Sebanyak 1.762 peserta dan official ikuti Pesparawi VII Gunung Mas