Legislator Palangka Raya dukung program grebek stunting

id dprd kota palangka raya,grebek stunting,Hasan Busyairi

Legislator Palangka Raya dukung program grebek stunting

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, M Hasan Busyairi mendukung Pemerintah Kota setempat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DisdaldukKBP3AM)  dalam menjalankan program grebek stunting.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini, mencegah dan menekan stunting memang perlu tindakan konkrit, terlebih stunting seringkali menjadi tantangan serius dalam perkembangan anak-anak balita.

"Grebek stunting adalah langkah nyata yang melibatkan kunjungan langsung ke keluarga-keluarga berisiko stunting, serta memberikan bantuan dan edukasi yang diperlukan," ujarnya, Selasa.

Dia menyarankan, dalam upaya menekan angka stunting, Pemko Palangka Raya tidak sekadar menyampaikan imbauan maupun ajakan, tapi juga bertindak ke lapangan melihat langsung kondisinya.

Misalnya dengan kegiatan grebek stunting. Ini adalah langkah berani yang berfokus pada keluarga-keluarga yang memerlukan perhatian khusus.

"Dengan memberikan bantuan dan edukasi, kita dapat secara aktif mendukung perkembangan anak-anak dan mengurangi masalah stunting di kota ini," tuturnya.