Warga Solo sambut tur "Trophy Experience" Piala Dunia U-17

id pssi,tur ,piala dunia u-17,solo

Warga Solo sambut tur "Trophy Experience" Piala Dunia U-17

Ketua PSSI Erick Thohir (kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) berdiri bersama di dekat trofi Piala Dunia U-17 yang dipamerkan di kompleks Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2023). Indonesia menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung dari 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023 mendatang. ANTARAFOTO/Maulana Surya/foc.

Solo (ANTARA) - Tur "Trophy Experience" Piala Dunia U-17 yang digelar PSSI disambut meriah warga Solo, yang dimulai di Jalan Slamet Riyadi atau depan Sriwedari menuju ke Mangkungeran, Solo, Jawa Tengah, Minggu.


Tur tersebut diikuti Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha yang berjalan menuju Pura Mangkunegaran dan kemudian disambut oleh Mangkunegara X dan PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana, untuk melihat langsung Tropi Piala Dunia U-17.

Erick Thohir mengatakan, Alhamdulillah, beberapa hari lagi menuju Pembukaan Piala Dunia U-17, tentu luar biasa dukungan dari Pemerintah daerah, Wali Kota Surakarta, Gubernur Jateng, dan semuanya.

"Kami di PSSI mendorong kenapa semifinal dan final juga ada di kota ini, serta sudah terbukti banyak event di Solo berjalan dengan sukses. Insya Allah kita dorong lagi hal-hal yang lebih positif di Solo ke depannya," kata Erick.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan acara event Trophy Experience berjalan dengan baik. Antusias warga menyambut gembira dan luar biasa mengenalkan event besar Piala Dunia U-17 yang akan berlaga di Stadion Manahan Solo.

"Kami berharap kegiatan bisa berjalan dengan baik dan terima kasih Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kota Solo diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu tuan rumah. Kami akan berusaha sebaik mungkin, berjalan aman, lancar dan bisa meraih prestasi yang maksimal," kata Gibran.

Menurut Gibran, persiapan baik Stadion Manahan,  pengamanan, dansem lapangan pendukung juga sudah siap.

Baca juga: Mengenal calon lawan Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17

Sementara itu, Mangkunegara X mengatakan pihaknya akan membantu dengan apa yang bisa bantu dari Pura Mangkunegaran demi suksesnya Kota Solo dalam menyambut Piala Dunia U-17.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi Ketum PSSI dan Presiden bahwa Surakarta merupakan salah satu tempat yang digunakan pertandingan FIFA Piala Dunia U-17.

Baca juga: Jelang Piala Dunia U-17, pintu masuk tiga lapis terpasang di GBT