Hamilton kecewa dengan performa Mercedes di Sprint Sao Paulo

id Lewis Hamilton ,mercedes,f1,gp sao paulo,brasil

Hamilton kecewa dengan performa Mercedes di Sprint  Sao Paulo

Arsip - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi dengan mengibarkan bendera Brasil setelah memenangi Grand Prix Sao Paulo, Autodromo Jose Carlos Pace, Interlagos. (14/11/2021) (AFP/NELSON ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton mengaku kecewa dengan performa Mercedes di sesi Sprint Grand Prix Sao Paulo Brasil, Minggu WIB.


Hamilton mengatakan keputusan setup yang buruk merupakan faktor utama dari performa buruk mereka, yang mengantarkannya hanya untuk finis di P7, sementara pesaing terberatnya, Max Verstappen, membukukan kemenangan Sprint keempat musim ini.

"Hari ini sangat buruk. Sama sekali tidak menyenangkan. Saya memulai dengan baik, tapi saya harus menghadapi mobil ini sejak awal dengan understeer dan oversteer dan pada akhirnya ban juga tidak bekerja dengan baik," ungkap Hamilton, dikutip dari AFP.

Juara dunia tujuh kali itu mengatakan ia dan tim memiliki ekspektasi yang cukup tinggi di Brasil, menyusul dua balapan terakhir yang kuat di Texas dan Meksiko, beberapa waktu lalu.



Hamilton sebenarnya memiliki start yang cukup kuat di awal, dengan meraih P4 sebelum akhirnya turun ke P7. Rekan satu timnya, George Russell, memaksimalkan performa mobil dan finis P4, dengan keduanya disebut sama-sama berjuang dengan ban yang aus.

"Sekarang saya tidak tahu bagaimana kita bisa memperbaikinya untuk balapan utama nanti... Saya berasumsi bahwa saya melakukan pengaturan yang salah, dan memang begitulah adanya, tapi saya akan berjuang sekuat tenaga, sekeras yang saya bisa," kata Hamilton.

"Kami tidak akan menang di balapan utama nanti (dengan kondisi mobil seperti ini), itu sudah pasti," ujarnya.



Di sisi lain, Bos Tim Mercedes Toto Wolff menilai tim telah mengawali balapan dengan baik, namun ia tak menampik bahwa mobil memang terlihat tidak seimbang. Hal itu lah yang menurutnya membuat mobil mudah tergelincir dan ban menjadi aus.

Namun, ia masih merasa yakin bahwa kondisi cuaca juga dapat memengaruhi jalannya balapan utama mendatang di Sirkuit Interlagos.

"Hari ini kami tidak mengharapkan banyak hal, namun kondisinya besok berbeda dan itu bisa mengubah segalanya," kata Wolff.