Legislator Palangka Raya: Satpol PP gencarkan razia pelajar bolos sekolah

id DPRD Palangka Raya,Jhony AS Putra,Satpol PP,Kalteng,razia pelajar bolos,pelajar bolos sekolah

Legislator Palangka Raya: Satpol PP gencarkan razia pelajar bolos sekolah

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Jhony AS Putra. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Jhony AS Putra meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di daerah setempat untuk gencar melakukan razia terhadap pelajar yang bolos sekolah.

"Kegiatan seperti itu tentunya sangat penting, karena untuk meningkatkan disiplin dan kehadiran pelajar di sekolah," katanya di Palangka Raya, Senin.

Jhony menuturkan, bahwa kehadiran pelajar di sekolah adalah kunci keberhasilan dalam pendidikan. Maka dari itu razia pelajar yang bolos sekolah tentunya menjadi hal yang positif dan ada manfaatnya.

"Kehadiran pelajar di sekolah merupakan pondasi penting dalam membangun generasi muda yang berkualitas. Dengan mendukung razia terhadap pelajar yang membolos, kita dapat mendorong mereka untuk hadir di sekolah secara konsisten," ucapnya.

Dia menekankan, pentingnya menjaga kedisiplinan para pelajar sebagai persiapan mereka untuk masa depan. Dengan menjalani pendidikan yang baik dan disiplin di sekolah, pelajar akan memiliki bekal yang kuat untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Politisi Partai NasDem itu juga berharap bahwa razia tersebut akan dilakukan secara rutin dan tidak hanya sekedar sebagai tindakan penegakan hukum. Melainkan juga sebagai upaya pembinaan terhadap pelajar yang terlibat dalam membolos sekolah.

"Kita harus memberikan pendekatan yang bijak kepada mereka, bukan hanya sanksi saja. Perlu menciptakan lingkungan pendidikan yang positif dan memberikan dorongan kepada pelajar untuk menghadiri sekolah dengan sukarela," bebernya.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan razia pelajar bolos sekolah sudah dilaksanakan dalam minggu-minggu ini. Bahkan Satpol PP berhasil menjaring belasan pelajar yang sedang bolos sekolah yang mangkal di cafe dan tempat-tempat lainnya yang ada di Palangka Raya.