Pemkab Kobar terima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng

id kobar dapat penghargaan, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati kobar, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, kobar

Pemkab Kobar terima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Selasa (7/11/2023) ANTARA/HO-Istimewa.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa mengucapkan terimakasih atas penghargaan kategori kinerja terbaik peringkat pertama dalam penyaluran Dana Alokasi khusus (DAK) Fisik tahun 2023, yang diberikan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan.

"Terimakasih atas reward yang di berikan kepada Kabupaten Kotawaringin Barat, penghargaan yang kita terima ini merupakan hasil buah kerja keras dari seluruh jajaran Pemerintah Kobar," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

Budi mengatakan, semoga prestasi yang di raih ini dapat dipertahankan untuk kedepannya, dan di harapkan bisa lebih baik kedepannya.

"Tidak hanya di pertahankan, namun penghargaan ini juga kita jadikan motivasi dalam menjalankan tugas," ucapnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo yang di terima langsung oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi.

Budi menyampaikan, harapannya kedepan sinergi antara Pemkab Kobar bersama kantor DJPb Kalimantan Tengah terus terjalin dengan baik.

"Dengan sinergi yang baik, dapat mendorong kinerja semakin cepat dan optimal untuk memacu pembangunan serta pertumbuhan ekonomi, yang semuanya dalam rangka mewujudkan Kobar semakin Jaya," ucapnya lagi.

Dia mengungkapkan, penghargaan yang di terima menandakan tata kelola keuangan pemerintah daerah semakin baik. Harapan kedepannya Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan bimbingan dan pembina karena masalah administrasi terus meningkat.

"Kunci utama dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik adalah kekompakan dan keterbukaan, dan paling penting lagi adalah terbangunnya sinergitas yang baik," ungkapnya.

Baca juga: Festival Tunas Bahasa Ibu sarana pelestarian bahasa daerah di Kobar

Sementara itu, Kakanwil DJPB Kalteng Hari Utomo menyampaikan, pihaknya datang ke Kobar yaitu bertujuan untuk silaturahmi dengan meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Dana transfer dari pusat untuk pemerintah daerah Kobar sebesar Rp1,1 triliun, sementara untuk APBD Kobar tahun 2023 sebesar Rp1,5 triliun. Kobar mendapatkan nilai terbaik dalam pengelolaan DAK Fisik Tahun 2023, terhitung hingga Juli 2023, dari APBD Kobar Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp1,5 triliun.

"DAK yang disalurkan pemerintah pusat sebesar Rp1,1 triliun mampu menopang pembangunan di wilayah Kabupaten Kobar," demikian Hari Utomo.

Baca juga: Plh Sekda: Kuliner Kotawaringin Barat berpotensi mengangkat sektor pariwisata

Baca juga: Pojok Anggur jadi wadah edukasi pertanian di Kobar

Baca juga: Pemkab Kobar dan Baznas berkolaborasi mengurangi angka kemiskinan