Jelang konser, penonton Coldplay berbondong-bondong berlarian padati GBK

id Konser Coldplay , Coldplay ,Kalteng,Stadion Utama Gelora Bung Karno,Stadion GBK

Jelang konser, penonton Coldplay berbondong-bondong berlarian padati GBK

Para penonton konser Coldplay berlarian menuju pintu masuk di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Para penonton grup band asal Inggris Coldplay sore ini telah memenuhi area konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu, menjelang konser yang berlangsung malam ini.

Antrean calon penonton konser Coldplay, yang telah diperbolehkan masuk area GBK sejak pukul 13.00 WIB, mengular di masing-masing pintu masuk Stadion Utama GBK.

Sekitar pukul 16.20 WIB, pemegang tiket konser Coldplay kategori My Universe pun berbondong-bondong berlarian hendak memasuki area dalam, yang menurut jadwal dibuka lebih dulu yakni pukul 17.00 WIB. Sementara untuk pemegang tiket kategori lainnya, sambil menunggu diizinkan masuk, mereka menunggu sambil duduk di garis antre dengan tertib dan rapi.

Pada pukul 16:30 terdengar lantunan piano dan suara dari sang vokalis Coldplay Chris Martin yang diduga sedang melakukan sound check (persiapan sebelum konser). Para penonton yang belum boleh masuk pun sontak histeris dari luar Stadion.

Konser Coldplay di Jakarta yang masuk dalam rangkaian tur dunia “Music of the Spheres Tour 2023” itu merupakan penampilan perdana mereka di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997.

Konser akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan penampil pembuka Rahmania Astrini. Kemudian, Coldplay akan naik panggung dan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Menjelang konser Coldplay, akses menuju Stadion Utama GBK seperti kawasan Sudirman, Palmerah, hingga Senayan padat merayap sejak pukul 15.00 WIB, tak sedikit kendaraan yang memutuskan untuk putar balik akibat jalanan yang tersendat.