Tujuh pengusaha siap bertarung di pemilihan Ketua Organda Kotim

id Tujuh pengusaha siap bertarung di pemilihan Ketua Organda Kotim, kalteng, Sampit, Kotawaringin Timur, kotim, organda

Tujuh pengusaha siap bertarung di pemilihan Ketua Organda Kotim

Tujuh pengusaha yang mendaftar calon Ketua Organda Kotawaringin Timur turut hadir saat Pra Muscablub di Sampit, Selasa (28/11/2023). ANTARA/HO-Organda

Sampit (ANTARA) - Jabatan Ketua Dewan Pengurus Cabang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ternyata cukup diminati, bahkan saat ini sudah ada tujuh pengusaha yang mendaftar sebagai calon ketua. 

"Sampai saat ini sudah ada tujuh pendaftar. Jumlah ini bisa saja bertambah karena pendaftaran calon ketua masih dibuka hingga menjelang Muscablub dimulai pada 30 November nanti," kata Ketua Organizing Committee (OC) Muscablub DPC Organda Kotawaringin Timur, Endra Rosana di Sampit, Selasa. 

Pemilihan ketua merupakan agenda yang menjadi perhatian pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPD Organda Kabupaten Kotawaringin Timur pada Kamis (30/11) nanti. 

Endra menyebutkan, tujuh calon ketua Organda Kotawaringin Timur yang mendaftar adalah Iin Handayani, Ririn Rosyana, Gahara, Abdullah, Budi Hariono, Iskandar dan Nur Arifin. 

Masing-masing calon ketua tersebut dinilai mempunyai peluang untuk terpilih menjadi ketua Organda Kotawaringin Timur. Mereka akan bersaing berebut suara terbanyak agar bisa menduduki kursi ketua. 

"Hasil verifikasi pra Muscablub hari ini, dari 95 perusahaan yang mendaftar sebagai anggota Organda, ada 70 perusahaan yang memenuhi syarat dan ditetapkan menjadi peserta Muscablub," ujar Endra. 

Baca juga: Kedalaman banjir di wilayah utara Kotim capai 1,5 meter

Endra mengapresiasi terkait banyaknya pengusaha yang mendaftarkan diri menjadi calon ketua Organda Kotawaringin Timur. Hal ini menunjukkan bahwa banyak tokoh yang siap memimpin Organda dan memajukan organisasi ini. 

Banyaknya pengusaha yang mendaftar menjadi calon ketua, juga menggambarkan bahwa jabatan Ketua DPD Organda Kotawaringin Timur sangat strategis sehingga diminati. 

Anggota Organda nantinya tentu akan menilai calon mana yang dianggap paling layak untuk memimpin organisasi ini. Namun diharapkan, siapapun yang terpilih nanti bisa memajukan Organda dan memperjuangkan aspirasi anggotanya. 

"Kami meminta dukungan semua pihak agar Muscablub berjalan dengan lancar dan sukses. Siapapun yang terpilih nantinya menjadi ketua diharapkan bisa membawa Organda lebih maju lagi," demikian Endra. 

Saat ini DPC Organda Kotawaringin Timur dipimpin oleh karteker atau pimpinan sementara yaitu Arie Hartanto sebagai ketua dan Rio Ferry Advendo sebagai sekretaris. Keduanya merupakan pengurus DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah. 

Baca juga: Disdamkarmat Kotim bentuk redkar di Kota Besi percepat penanganan kebakaran

Baca juga: Diguyur hujan deras, empat desa di Kotim terendam banjir

Baca juga: Tes urine kagetkan pegawai Disdik Kotim