Legislator ajak masyarakat jaga kebersihan drainase antisipasi banjir

id DPRD Palangka Raya,Heri Purwanto

Legislator ajak masyarakat jaga kebersihan drainase antisipasi banjir

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Heri Purwanto. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Heri Purwanto mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan gotong royong dalam menjaga kebersihan drainase.

Mengingat intensitas hujan yang hampir setiap hari belakangan ini cukup deras. Upaya menjaga fungsi drainase diharapkan mampu mencegah terjadinya genangan air saat hujan deras melanda.

"Dalam situasi cuaca belakangan ini, peran menjaga kebersihan drainase menjadi krusial untuk mengantisipasi genangan air yang dapat terjadi saat hujan deras," katanya di Palangka Raya, Sabtu

Legislator Partai Hanura ini menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan drainase.

Dia juga menyoroti perlunya keterlibatan semua pihak, mulai dari pemerintah, komunitas, hingga individu, untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan fungsi drainase.

Belakangan ini Palangka Raya sering kali diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, menjaga kebersihan sistem drainase menjadi prioritas agar air hujan dapat lancar mengalir tanpa terjadi genangan yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Palangka Raya untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan drainase demi mengurangi risiko genangan air saat musim hujan," pungkasnya.