Sebanyak 38 tim tingkat pelajar ikuti Turnamen Futsal KNPI Murung Raya

id Turnamen Futsal KNPI Murung Raya, Murung Raya, kalimantan tengah, kalteng, KNPI Murung Raya, mura

Sebanyak 38 tim tingkat pelajar ikuti Turnamen Futsal KNPI Murung Raya

Asisten III Setda Murung Raya, Batara menyerahkan piala juara pertama kepada MAN 1 Murung Raya pada acara nalam penutupan turnamen futsal KNPI Murung Raya Berani tahun 2023 yang berlangsung di GOR Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Sabtu (2/12/2023) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 38 tim ikut meramaikan serta berkompetisi pada Turnamen Futsal KNPI Murung Raya Berani, antar pelajar tingkat SMA sederajat dan SD sederajat yang diselenggarakan sejak tanggal 27 November 2023 lalu.

"Turnamen ini diikuti sebanyak 38 tim yang terdiri dari 22 tim dari tingkat SMA sederajat dan 16 tim dari tingkat SD sederajat," kata Ketua KNPI Murung Raya, Taufikkurahman saat acara penutupan turnamen futsal yang berlangsung di GOR Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Sabtu (2/12) malam.

Menurut Taufik, terselenggarannya turnamen tersebut tidak lain sebagai bentuk nyata dari KNPI Murung Raya dalam melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda dalam bidang olah raga cabang Futsal.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah kabupaten setempat, karena tanpa dukungan tersebut tidak akan terlaksana kegiatan turnamen futsal antar pelajar itu.

"KNPI dalam waktu dekat juga akan melaksanakan kegiatan lomba senam sehat berkolaborasi dengan Karang Taruna Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan pada 17 Desember mendatang," kata Taufik.

Sementara itu penjabat Bupati Murung Raya, Hermon yang diwakili oleh Asisten III Setda Murung Raya, Batara, berharap melalui kegiatan tersebut menjadi cikal bakal munculnya pemain futsal yang memiliki kualitas, baik dari segi teknik atau kemampuan lainnya.

"Jadi secara tidak langsung dengan digelarnya turnamen ini, akan membentuk karakter insan yang sehat dan memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi, sekaligus sebagai salah satu langkah strategis kita bersama dalam mengembangkan olah raga futsal di Kabupaten Muruna Raya," kata Batara.

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya ajak masyarakat jaga persatuan jelang tahun politik

Kepada para peserta, Batara mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara, dan kepada peserta yang belum memperoleh predikat juara meminta agar jangan kecewa, serta mengingatkan untuk terus berlatih dan jadikan turnamen itu sebagai motivasi untuk dapat lebih berprestasi di lain waktu.

Sementara itu hadiri dalam kegiatan penutupan itu perwakilan dari Polres Murung Raya, yakni Kasat Sabara Iptu Yance, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Murung Raya Sri Karyawati serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pj Bupati Barito Utara saksikan Ketinting Race Murung Raya 2023


Baca juga: Pj Bupati ingin Katinting Race menjadi agenda tahunan

Baca juga: Ketua DPRD Murung Raya pastikan pembahasan APBD 2024 akuntabel dan transparan