Warga Palangka Raya diajak dalam mencegah penyebaran DBD

id DPRD Palangka Raya,DBD,Wabah

Warga Palangka Raya diajak dalam mencegah penyebaran DBD

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita. ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah Ruselita mengajak warga di daerah setempat untuk aktif dalam mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan seperti sekarang ini.

"Kuncinya adalah membiasakan pola hidup sehat dan terus membersihkan sampah di sekitar rumah dan lingkungan kita, agar nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan manusia itu tidak berkembang," katanya di Palangka Raya, Senin.

Ruselita menuturkan, melihat kondisi daerah seperti sekarang ini tentunya masyarakat mengetahuinya. Hanya saja dirinya terus mengingatkan kepada warga agar persoalan-persoalan yang selama ini dikhawatirkan tidak terjadi dan menimpa warga.

"Yang jelas kondisi cuaca saat ini ekstrem hal ini harus diwaspadai, agar wabah yang bisa berkembang biak tidak bisa berkembang dengan melakukan upaya pencegahan sesederhana mungkin," bebernya.

Srikandi di DPRD Kota Palangka Raya itu juga mengungkapkan, selain menjaga kebersihan lingkungan ia juga menyoroti pentingnya asupan makanan sehat dan rutinitas olahraga ringan sebagai bagian dari upaya menjaga daya tahan tubuh.

Upaya ini diharapkan dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan ancaman penyakit.

"Sangat berharap adanya kerjasama dari semua pihak dalam upaya menekan angka kasus DBD di Palangka Raya," demikian Ruselita.