Peru pecat pelatih timnas Juan Reynoso

id peru ,federasi sepak bola peru,fpf,pecat ,pelatih,timnas, Juan Reynoso

Peru pecat pelatih timnas Juan Reynoso

Arsip - Gestur pelatih timnas Peru Juan Reynoso pada pertandingan kualifikasi Piala dunia 2026 zona Amerika Selatan melawan Venezuela di Stadion Nasional, Lima, 21 November 2023. (ANTARA/AFP/ERNESTO BENAVIDES)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak bola Peru (FPF) mengumumkan bahwa mereka telah memecat pelatih tim nasional Juan Reynoso, pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.



Pemecatan Reynoso membuatnya menjadi pelatih keempat yang dipecat tim regional Amerika Selatan sejak dimulainya kualifikasi Piala Dunia 2026, demikian dilaporkan AFP.


Reynoso telah menangani timnas Peru sejak Agustus 2022, namun ia meninggalkan posisinya di tim tersebut dengan kondisi Peru berada di dasar klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan, dengan hanya koleksi dua poin dari enam pertandingan.

Sebanyak enam negara teratas di klasemen yang berisi sepuluh tim itu akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung di AS, Kanada, dan Meksiko. Sedangkan tim yang berada di posisi ketujuh berhak mengikuti playoff.



"Kesepakatan terbaik yang didapat adalah untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih," demikian bunyi pernyataan FPF.



Sebelum pemecatan Reynoso, Guillermo Barros Schelotto, Gustavo Costas, dan Eduardo Berizzo, juga masing-masing telah meninggalkan jabatannya masing-masing sebagai pelatih timnas Paraguay, Bolivia, dan Chile sejak fase kualifikasi dimulai.



Media setempat melaporkan bahwa mantan penyerang timnas Argentina Hernan Crespo, serta mantan pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman, berpeluang untuk mengisi bangku panas yang ditinggalkan Reynoso.