Kedatangan Mahfud Md disambut meriah santri Ponpes Alquran Ciamis

id Mahfud Md ,Ponpes Alquran Ciamis,Kalteng

Kedatangan Mahfud Md disambut meriah santri Ponpes Alquran Ciamis

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengunjungi Pondok Pesantren Alquran Cijantung, Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md disambut meriah para santri saat mengunjungi Pondok Pesantren Alquran Cijantung, Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat.
 
Santri dan warga di sekitar pondok yang mendengar rencana kunjungan itu terlihat berduyun-duyun datang ke lokasi.
 
Mahfud dan rombongan yang tiba di lokasi pada pukul 09.50 WIB langsung disambut pengasuh pondok pesantren KH. Onur Muhammad dan Rais Syuriah KH. Muhammad Irfai Nahrowi.
 
Hadir dengan mengenakan batik warna kuning dan peci hitam, Mahfud langsung dikalungi kain putih oleh pengasuh ponpes.
 
Mahfud kemudian langsung masuk ke kediaman KH. Onur Muhammad. Di dalam, ia terlihat berbincang dengan para kiai dan ulama yang sudah berkumpul sejak pagi hari. Sambil berbincang-bincang, mereka terlihat menikmati sajian yang sudah disiapkan tuan rumah.
 
KH. Onur kemudian langsung mengajak Mahfud berkeliling pondok pesantren. Sejumlah santri yang berkumpul terlihat memanggil-manggil nama Mahfud.

“Pak Mahfud…..Pak Mahfud,” teriak para santri.
 
Mahfud pun menyalami dan melempar senyum kepada santri yang berkumpul itu.
 
Usai berkeliling, Mahfud masuk ke ruangan lagi untuk mengikuti acara dialog kebangsaan dengan sejumlah kiai dan ulama.
 
Ponpes Alquran, Ciamis merupakan pesantren tertua. Pesantren ini berdiri pada 1935. Pendirinya Bernama KH. Mochammad Sirodj atau akrab dipanggil Babah. Ia adalah putra pertama KH. Hayat dan Hj. Fatimah.