Ketua DPRD Kotim dorong percepatan perbaikan jalan dalam kota

id Ketua DPRD Kotim dorong percepatan perbaikan jalan dalam kota, kalteng, kotim, DPRD kotim, Sampit, Rinie

Ketua DPRD Kotim dorong percepatan perbaikan jalan dalam kota

Dokumentasi - Perbaikan jalan Gunung Kerinci tembus Gang Adat Kecamatan Baamang. ANTARA/HO-DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rinie mendorong perbaikan jalan di dalam Kota Sampit dilaksanakan secara optimal agar selesai tepat waktu.

"Ini kan kejar tayang kerjaannya karena semua (waktunya) mepet. Harapannya agar lebih maksimal untuk waktunya yang lebih diperhatikan," kata Rinie di Sampit, Selasa. 

Saat ini pemerintah kabupaten sedang melakukan perbaikan sejumlah jalan di dalam kota yang meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang. Perbaikan dilakukan dengan memprioritaskan titik-titik yang dianggap sudah mendesak untuk diperbaiki. 

Rinie mengapresiasi pemerintah kabupaten melakukan perbaikan jalan tersebut meski saat ini daerah masih dihadapkan pada kesulitan anggaran. Perbaikan jalan ini sesuai janji Bupati Halikinnor untuk memperbaiki jalan permukiman di kota ini. 

Dia memaklumi jika saat ini perbaikan dilakukan bertahap karena menyesuaikan kemampuan anggaran. Setidaknya, bupati sudah menunjukkan komitmennya untuk memenuhi janji memperbaiki jalan di Sampit. 

Baca juga: Ketua DPRD harapkan kades kreatif dan inovatif untuk mewujudkan desa mandiri

Selaku legislator yang mewakili rakyat, Rinie juga memantau perkembangan perbaikan jalan-jalan tersebut, khususnya di Kecamatan Baamang yang merupakan daerah pemilihan yang diwakilinya. 

"Saya memantau beberapa, di antaranya pekerjaan lanjutan tahun lalu Jalan Suka Bangsa serta Jalan Gunung Kerinci menuju Gang Adat. Saya mendorong ini dikerjakan secara optimal agar selesai tepat waktu," tegas Rinie. 

Rinie terus menyoroti masalah peningkatan infrastruktur karena bidang ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Saat kunjungan kerja maupun  reses, sebagian besar usulan yang disampaikan masyarakat masih seputar perbaikan jalan, termasuk di kawasan permukiman.

Aspirasi itu juga terus disampaikan dan diperjuangkannya saat pembahasan anggaran antara DPRD dengan pihak eksekutif. Begitu pula saat pelaksanaan, Rinie juga turun langsung memantau pekerjaan perbaikan jalan tersebut. 

"Kami tentu mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten yang terus memperbaiki jalan di dalam Kota Sampit. Ini harus terus dilanjutkan karena masih banyak jalan yang perlu diperbaiki di Sampit, serta di wilayah kecamatan-kecamatan di Kotawaringin Timur ini," demikian Rinie. 

Baca juga: Penerbangan TransNusa di Kotim masih terhambat

Baca juga: Kotim akhirnya miliki rumah singgah untuk tangani PPKS

Baca juga: Kirab warnai pelantikan 81 kepala desa di Kotim, simbol Habaring Hurung