Wagub Kalteng harapkan damai Natal membawa semangat baru

id pemprov kalteng, wagub kalteng, edy pratowo, natal, natal 2023, nataru, kalteng, kalimantan tengah

Wagub Kalteng harapkan damai Natal membawa semangat baru

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo (empat dari kiri) dan jajaran dalam sampaikan di sela rangkaian kunjungan silaturahmi dalam rangka Hari Raya Natal 2023, Palangka Raya, Senin (25/12/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengharapkan agar damai Natal dapat membawa semangat serta harapan baru bagi semuanya.
 
"Silaturahmi ini menjadi awal yang baik bagi kita sehingga dengan adanya persatuan dan kesatuan ini, meskipun berbeda tetapi tetap satu yang merupakan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya di Palangka Raya, Senin.

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Natal bawa kedamaian dan kebahagiaan
 
Hal itu Edy Pratowo sampaikan di sela rangkaian kunjungan silaturahmi dalam rangka Hari Raya Natal 2023. Di tengah keberagaman diharap semua selalu saling bertoleransi agar senantiasa terjaga dalam keharmonisan.
 
"Silaturahmi ini kita harap semakin memperkuat kebersamaan agar semakin kokoh untuk memajukan Kalteng," jelasnya.

Baca juga: Cendekiawan Bakumpai diharap terus berpacu dan berkontribusi dalam pembangunan Kalteng
 
Adapun yang menerima kunjungan silaturahmi Hari Raya Natal 2023 dari Wakil Gubernur beserta jajaran, di antaranya Pelaksana Harian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Herson Barthel Aden, Kepala Bappedalitbang Leonard Samuel Ampung, Kepala Dinas ESDM Vent Christway serta lainnya.
 
Selain itu, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kalimantan Tengah dalam Perayaan Hari Natal, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga melakukan pemantauan ke rumah ibadah.
 
Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin tampak hadir bersama jajaran Kapolda dan Danrem 102/Panju Panjung dalam melakukan kegiatan tersebut.
 
"Kami harap perayaan Natal 2023 di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan," tutur sekda.
 
Sementara itu dalam rangka Natal 2023 ini, pemprov juga telah melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama Dewan Adat Dayak (DAD) serta Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Kalimantan Tengah yang dihadiri ribuan umat Kristiani.

Baca juga: Wagub sebut pembangunan makodam melengkapi Kalimantan Tengah

Baca juga: Kalimantan Tengah raih Predikat Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik