Wagub sebut pembangunan makodam melengkapi Kalimantan Tengah

id pemprov kalteng, wagub kalteng, makodam kalteng, edy pratowo, kalteng, kalimantan tengah

Wagub sebut pembangunan makodam melengkapi Kalimantan Tengah

Wagub Kalteng melaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Makodam di Palangka Raya, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengatakan, pemerintah provinsi mendukung pembangunan Markas Komando Daerah Militer atau Makodam di wilayah setempat.
 
Hal itu dia sampaikan usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Makodam Kalimantan Tengah yang bertempat di Komando Resor Militer (Korem) 102 Panju Panjung, Palangka Raya, Kamis (21/12).
 
"Dengan luas wilayah Kalimantan Tengah yang 1,5 kali pulau Jawa, apalagi berdekatan langsung dan juga menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN), tentunya kita berharap Kalimantan Tengah juga bisa ambil bagian dengan hadirnya Makodam baru," tuturnya.
 
Diharapkan dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Makodam ini kian memacu semangat dan melengkapi hadirnya Kodam di Kalimantan Tengah.
 
"Berarti ini semakin melengkapi ya, hadirnya sebuah Kodam baru di wilayah Kalimantan Tengah," terangnya.

Baca juga: Kalimantan Tengah raih Predikat Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Baca juga: Sambut Nataru, Pemprov Kalteng giatkan operasi pasar selama Desember
 
Panglima Kodam XII/Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan mengatakan dengan dijulukinya provinsi terluas di Indonesia, maka sudah seharusnya Kalimantan Tengah juga memiliki Makodam.
 
"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang memberikan bantuan hibah dengan lebih awal dan lebih cepat dibandingkan provinsi lainnya," terangnya.
 
Dia mengharapkan pembangunan ini berjalan sesuai dengan rencana, menjadi bangunan yang kokoh, megah, dan berwibawa untuk Kodam yang akan dibangun di Kalimantan Tengah.
 
Dalam pelaksanaan pembangunan Makodam ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah turut memberikan dukungan melalui dana hibah bersumber dari APBD 2023.