MU pinjamkan Donny van de Beek ke Frankfurt

id Donny van de Beek,Manchester United ,Kalteng,Frankfurt

MU pinjamkan Donny van de Beek ke Frankfurt

Pesepak bola Manchester United Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Olympique Lyonnais dalam laga persahabatan di Murrayfield Stadium, Skotlandia, Rabu (19/7/2023). MU menang 1-0 dengan gol dari van de Beek. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith/foc.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Donny van de Beek resmi bergabung ke klub Bundesliga Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin 2023/2024.

Dikutip dari keterangan resmi klub, Senin, Donny van de Beek akan menjalani masa peminjaman di Frankfurt dengan durasi hingga akhir musim 2023/2024.

"Donny van de Beek telah menandatangani kontrak dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Manchester United. Gelandang Belanda itu akan bergabung dengan tim Bundesliga itu untuk sisa musim 2023/2024," tulis laman resmi Manchester United.

Pemain berusia 26 tahun tersebut gagal memperoleh menit bermain reguler selama berseragam Setan Merah sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer 2020.

"Van de Beek akan berusaha memperoleh lebih banyak waktu bermain di Jerman setelah membuat dua penampilan untuk Manchester United sejauh musim ini," tulis Manchester United.

Secara keseluruhan, pemain berkebangsaan Belanda itu telah membuat 62 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol untuk Manchester United sejak bergabung dari Ajax Amsterdam.

Pada 2022, Donny van de Beek juga sempat menjalani masa peminjaman di Everton dan memainkan tujuh pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol selama masa pinjaman tersebut.

Kepindahan van de Beek ke Frankfurt terjadi pada hari pertama bursa transfer Januari 2024, usai kedua klub melakukan komunikasi dan kesepakatan.