Donny van de Beek dan Dean Henderson diminta tetap bertahan di MU

id Donny van de Beek,Dean Henderson,Manchester United,Ralf Rangnick

Donny van de Beek dan Dean Henderson diminta tetap bertahan di MU

Manajer Manchester United Ralf Rangnick dalam pertandingan melawan Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Inggris (17/12/2021). ANTARA/REUTERS/Scott Heppell/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengakui dirinya meminta dua pemainnya yaitu Donny van de Beek dan Dean Henderson untuk bertahan di Old Trafford setidaknya hingga akhir musim nanti.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Ralf Rangnick telah melakukan pembicaraan dengan Donny van de Beek beberapa waktu lalu dan meminta pemain asal Belanda itu bertahan.

Ralf Rangnick memahami keinginan dari van de Beek untuk tampil di banyak kesempatan dan pertandingan, namun pemain asal Belanda itu harus mampu menunjukkannya karena terdapat persaingan di lini tengah Manchester United.

"Saya memiliki percakapan dengan dia beberapa pekan lalu sebelum latihan. Saya memberitahu dia bahwa saya menyarankan dia untuk tetap bertahan hingga akhir musim. Dan lalu, tentu saja, dengan Piala Dunia yang akan datang pada musim dingin, dia ingin untuk bermain di Piala Dunia untuk negaranya," jelas Rangnick.

"Saya bisa mengerti harapannya dan keinginan untuk bermain, tapi di sisi lain, kami memiliki banyak kompetisi di dalam skuad ini tentu saja pada posisi ini," sambungnya.

Selain kehadiran Donny van de Beek, Ralf Rangnick juga tetap menginginkan kehadiran dari kiper Dean Henderson di Manchester United meski pemain asal Inggris itu ingin hengkang karena kurangnya waktu bermain.

Ralf Rangnick mengatakan ia sudah berkata kepada Dean Henderson untuk tetap bertahan di Manchester United karena pemain asal Inggris tersebut adalah kiper yang luar biasa.

Kehadiran Dean Henderson bersama Manchester United akan sangat membantu tim karena akan menghadapi tiga kompetisi dan The Red Devils saat ini membutuhkan dua dan tiga penjaga gawang.

"Saya memberi tahu dia bahwa Saya ingin dia untuk bertahan karena dia adalah penjaga gawang yang fantastis.

"Saya akan sangat senang untuk memiliki dia di susunan pemain. Saya sepenuhnya bisa mengerti bahwa dia ingin bermain karena di dalam usianya sekarang, sebagai penjaga gawang, kamu harus mendapatkan menit bermain yang reguler, tapi di sisi lain, kami berada di tiga kompetisi, dan lalu kami membutuhkan penjaga gawang kedua dan ketiga kami saat ini," ujar Rangnick.

"Saya memberitahu dia bahwa saya bisa mengerti hasratnya untuk mendapatkan waktu bermain yang reguler sebagai nomor satu di tempat lain di Liga Primer," terangnya.

Baik Donny van de Beek dan Dean Henderson saat ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan ketimbang mendapatkan menit bermain bersama Manchester United.

Tercatat Donny van de Beek hanya tampil pada 13 pertandingan Manchester United musim ini, sedangkan Dean Henderson mencatatkan empat kali dan sama sekali belum pernah bermain di Liga Inggris musim ini karena kalah bersaing dengan David De Gea.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2022