DPRD minta para siswa manfaatkan beasiswa untuk lanjut ke perguruan tinggi

id Mura Likon,DPRD,Mura,Kalteng

DPRD minta para siswa manfaatkan beasiswa untuk lanjut ke perguruan tinggi

Menurut Wakil Ketua I DPRD Mura Likon (Foto : ANTARA/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - DPRD Murung Raya (Mura) meminta masyarakat khususnya kalangan mahasiswa memanfaatkan secara optimal program bantuan pendidikan kuliah yang bukan hanya dari pemerintah maupun kampus, namun juga beasiswa dari pihak swasta.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, kebanyakan mahasiswa berhenti kuliah di tengah jalan dengan alasan sulitnya ekonomi keluarga. Padahal ada banyak sekali beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta. 

“Salah satunya adalah program bantuan pendidikan untuk 10 sarjana bagi setiap desa dan kelurahan. Tinggal bagaimana mahasiswa itu sendiri mau atau tidak mengurus administrasi yang diperlukan untuk persyaratan,” katanya, Jumat (5/01/2024)

Menurut politis Nasdem ini, bahwa alokasi anggaran yang disediakan pemerintah setiap tahunnya cukup besar dalam menjalankan sektor pendidikan. Salah satunya yakni menyediakan bantuan bagi mahasiswa melalui beasiswa. 

“Dengan adanya program-program yang bersifat menyentuh secara langsung kepada masyarakat selalu kita dukung. Dengan harapan, SDM di Kabupaten Murung Raya setiap tahunnya terus mengalami peningkatan,” tukasnya.