Go Gibran Kalteng siap jaring relawan kecamatan

id Go Gibran Kalteng ,Garuda Kalteng,Hamidan,Kalteng

Go Gibran Kalteng siap jaring relawan kecamatan

Go Gibran Kalteng siap jaring relawan kecamatan. ANTARA/HO-Tim Relawan Go-Gibran

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Tengah Tim Relawan Go-Gibran Hamidan mengaku siap menjaring seluruh relawan kecamatan hingga kelurahan/desa yang ada di daerah itu, guna memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Untuk saat ini yang sudah memiliki SK Tim Relawan Go-Gibran ada 9 kabupaten, sedangkan yang masih dalam proses ada 5 kabupaten dan kami optimis dalam waktu dekat ini sudah selesai semua," kata Hamidan di Palangka Raya, Sabtu.

Hamidan yang juga Ketua DPD Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) Kalteng mengatakan 9 kabupaten/kota yang sudah memilik SK Tim Relawan Go-Gibran yakni Kabupaten Murung Raya (Mura), Barito Timur (Bartim), Kapuas, Katingan, Gunung Mas (Gumas), Kotawaringin Timur (Kotim), Kotawaringin Barat (Kobar), Sukamara dan Kota Palangka Raya.

Baca juga: Relawan Go Gibran Kalteng optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran

Sedangkan 5 kabupaten yang masih dalam proses yakni Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut), Pulang Pisau (Pulpis), Lamandau dan Seruyan.

Ia mengungkapkan dari 13 kabupaten dan satu kota, untuk total seluruh kecamatan yang ada di Provinsi Kalteng berjumlah 136 dan kelurahan/desa sebanyak 1.571. 

"Untuk itu kita sudah meminta kepada seluruh pimpinan DPC Tim Relawan Go-Gibran untuk segara membentuk relawan kecamatan hingga ke tingkat kelurahan/desa yang ada di provinsi Kalteng," kata Hamidan.

Baca juga: Garuda Kalteng siap menangkan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

Selain itu Hamidan menyampaikan kepada seluruh Tim Relawan Go-Gibran se-Kalteng untuk melakukan percepatan gerakan dukungan penuh agar menjemput kemenangan Prabowo-Gibran.

Hamidan juga menjelaskan bahwa Tim Relawan Go-Gibran Kalteng adalah wadah berhimpunya para relawan, simpatisan maupun pendukung pemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran.

KPU telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Partai Garuda dukung hadirnya Kementerian Hak Cipta lindungi penemuan anak bangsa

Baca juga: Garuda Kalteng dukung Prabowo di Pilpres 2024

Baca juga: Alasan Partai Garuda dukung Prabowo di Pilpres 2024