Ariana Grande akhiri hiatus dengan 'Yes, And?'

id Ariana grande, yes and?,Hiatus

Ariana Grande akhiri hiatus dengan 'Yes, And?'

Video Klip "Yes, And?" Ariana Grande (ANTARA/YouTube/Ariana Grande)

Jakarta (ANTARA) - Ariana Grande kembali ke panggung hiburan dengan merilis "Yes, And?", single utama dari album studio ketujuhnya yang akan datang.

"Yes, And?" menandai kembalinya sang ikon pop ke dunia musik setelah pada tahun 2021 ia mengatakan mengambil jeda untuk fokus pada "versi baru dalam bercerita."

The Washington Post, Jumat (12/1) waktu setempat melaporkan bahwa dalam lagu house ala Madonna ini, Grande mengatakan kepada para kritikus bahwa ia tidak peduli dengan apa yang mereka pikirkan, menyinggung tentang rumor hubungan dan komentar-komentar yang mempermalukan dirinya di tahun lalu.

"Lidahku sakral/ Aku berbicara tentang apa yang aku suka/ terlindungi, seksi, cerdas dengan waktu yang aku miliki,” bunyi lirik di bagian awal lagu tersebut.

Baca juga: Ariana hormati mendiang Mac Miller dalam "Yours Truly" deluxe edition

Grande memenangkan Grammy pertamanya dalam kategori album vokal pop terbaik untuk "Sweetener" pada tahun 2019 dan Grammy lainnya pada tahun 2021 untuk "Rain On Me," lagu dance-pop yang dibawakannya bersama Lady Gaga.

Album terakhirnya, "Positions" yang dirilis pada tahun 2020, dinominasikan Grammy untuk album vokal pop terbaik, dan single utamanya dengan judul yang sama dinominasikan untuk penampilan solo pop terbaik.

Selama masa hiatus musik solo, ia menyibukkan diri dengan pekerjaan di televisi dan film. Baru-baru ini, ia berperan sebagai Glinda bersama Cynthia Erivo sebagai Elphaba dalam film adaptasi "Wicked" yang terdiri dari dua bagian, yang akan tayang perdana pada akhir tahun ini.

Pada tahun 2021, Grande juga menjadi juri di "The Voice" dan memiliki peran kecil dalam film fiksi ilmiah "Don't Look Up".

Dia juga meluncurkan lini kosmetik, R.E.M. Beauty, menggunakan nama yang sama dengan lagunya, "R.E.M." Produk yang akan diluncurkan pada Selasa mendatang adalah set edisi terbatas yang merujuk pada album debutnya, "Yours Truly."

Tahun lalu, Grande tetap diam di tengah pergulatan dalam kehidupan pribadinya, termasuk perihal perpisahan dan perceraiannya dengan Dalton Gomez, dan rumor bahwa ia berkencan dengan rekan mainnya di film "Wicked", Ethan Slater.

Namun, ia mendesak publik untuk berhenti membuat asumsi tentang kesehatannya berdasarkan tubuhnya setelah para penggemar mengomentari tubuhnya yang lebih kurus.

"Saya pikir kita harus lebih lembut dan tidak perlu mengomentari tubuh orang lain, apa pun yang terjadi," ujarnya di TikTok.

Dalam “Yes, And?”, ia membela diri terhadap “body shaming” sekali lagi, “dalam lirik yang berbunyi “jangan mengomentari tubuhku, jangan membalas / urusan Anda adalah urusan Anda dan urusanku adalah urusanku.”

Para pendukung Grande, yang disebut Arianators, telah menantikan musik baru dari artis pop ini sejak akhir tahun lalu, saat ia mengumumkan bahwa album ketujuhnya, yang dijuluki AG7, akan keluar tahun ini.

Grande mengumumkan tanggal rilis "Yes, And?" di Instagram pada hari Minggu, bersama dengan sampul albumnya, foto buramnya yang mengenakan lipstik berwarna cerah.