Pj Bupati Barut minta KPPS segera melaksanakan program kerja

id kpps ,kpu,penjabat bupati,pelantikan,barut,barito utara,pemilu 2024,kalteng

Pj Bupati Barut minta KPPS segera melaksanakan program kerja

Pj Bupati Barito Utara Muhlis bersama pejabat lainnya menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota KPPS Desa Sei Rahayu I, Desa Pendreh, Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah di Muara Teweh, Kamis (25/1/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar segera melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya juga berharap kepada saudara-saudari yang terpilih menjadi anggota KPPS ini memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya,” kata Muhlis usai pelantikan KPPS di Muara Teweh,Kamis. 

Ketua dan anggota KPPS yang dilantik itu berasal dari Desa Sei Rahayu I, Pendreh, Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah.

Dia meminta laksanakan seluruh tugas mulia tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab, bekerjalah dengan cerdas, tuntas dan yang utama adalah ikhlas semata-mata hanya untuk memberikan pengabdian kepada Barito Utara ini.

Pemilu Serentak 2024 ini, kata dia, memiliki rangkaian yang sangat panjang, mulai dari pemilu presiden dan anggota legislatif, pemilu kepala daerah (bupati dan walikota) dan pemilu kepala daerah gubernur dan wakil gubernur.

“Saya yakin dan percaya kepada saudara-saudari dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab ini. Saya juga berpesan agar saudara-saudari bersikap profesional dalam melaksanakan tugas, bersikap netral dan tidak mau diintervensi oleh pihak manapun,” tegas Muhlis.

Pada kesempatan itu Muhlis juga menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua KPU dan Bawaslu Barito Utara beserta jajarannya yang telah melaksanakan seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 dengan baik. 

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada camat, kepala desa, lurah yang telah memfasilitasi rangkaian kegiatan tahapan pemilu di tingkat kecamatan dan desa dan kelurahan,” kata Muhlis lagi.

Dia mengharapkan pemilu serentak di wilayah Kabupaten Barito Utara bisa sukses, aman dan lancar serta masyarakat yang menggunakan hak pilihnya bisa mencapai angka di atas 80 persen dari jumlah DPT.

Hal ini, kata dia lagi, merupakan tugas yang tidak mudah, memberikan layanan dan informasi 24 jam kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya, terkadang masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya bisa disebabkan kurang komunikatif dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh petugas baik Panitia Pemungutan Tingkat Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan serta KPPS di masing-masing TPS di desa dan kelurahan agar selalu memberikan layanan kepada masyarakat dengan baik dan ramah,” ucap Pj Bupati.

Sehingga, kata dia, masyarakat dengan senang hati datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal pemilihan yang sudah ditetapkan. 

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat bekerja kepada anggota KPPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu yang turut menyukseskan rangkaian tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Barito Utara,” demikian Muhlis.