Legislator Gunung Mas sambut baik keberlanjutan program bantuan pangan

id dprd gunung mas, dewi sari, bantuan pangan pemerintah, kuala kurun, gumas, gunung mas

Legislator Gunung Mas sambut baik keberlanjutan program bantuan pangan

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari. (ANTARA/HO-PWI Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Dewi Sari menyambut baik keberlanjutan program bantuan pangan di tahun 2024 ini menyasar 2.820 kepala keluarga di daerah setempat.
 
Program bantuan pangan berupa beras tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang menerima, sekaligus untuk mengendalikan harga beras di pasar, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.
 
“Di tahun 2023 ada 2.633 kepala keluarga di Gunung Mas yang menerima bantuan pangan dari pemerintah. Saya menyambut baik program tersebut masih berlanjut di tahun 2024,” sambung politisi Partai Gerindra ini.
 
Di sisi lain, wakil rakyat dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini juga meminta seluruh pihak mengawasi penyaluran bantuan pangan.
 
Seluruh pihak yang dimaksud di sini termasuk kepala desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lurah, ketua RW, ketua RT, serta para tokoh yang ada di desa/kelurahan.

Baca juga: Sanggar binaan PT SLK berpartisipasi semarakkan ragam kegiatan masyarakat
 
Dia menegaskan, pengawasan harus dilakukan seluruh pihak, supaya bantuan pangan benar-benar diterima mereka yang berhak.
 
“Tentunya harapan kita program bantuan pangan ini kembali berlanjut di masa yang akan datang, karena bantuan seperti ini sangat membantu masyarakat kurang mampu,” terang Dewi Sari.
 
Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan sebanyak 2.820 kepala keluarga yang tersebar di 12 kecamatan di daerah setempat menerima bantuan pangan berupa beras dari pemerintah di tahun 2024.
 
"Masing-masing PBP mendapat bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulan selama enam bulan. Bantuan diberikan dalam dua tahap, yakni tahap pertama untuk Januari, Februari dan Maret, serta tahap kedua April, Mei dan Juni,” demikian Jaya.

Baca juga: Bupati Gunung Mas minta kades dan Pj kades dengarkan aspirasi masyarakat

Baca juga: Bawaslu Gumas dan ratusan pengawas ad hoc awasi pendistribusian logistik

Baca juga: 2.820 kepala keluarga di Gunung Mas terima bantuan pangan