Bupati Gunung Mas minta kades dan Pj kades dengarkan aspirasi masyarakat

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, Gunung Mas, gumas, kalteng

Bupati Gunung Mas minta kades dan Pj kades dengarkan aspirasi masyarakat

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengambil sumpah janji Pj Kades Teluk Nyatu dan dua anggota BPD PAW, di Kuala Kurun, Rabu (31/1/2024). ANTARA/HO-DPMD Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengingatkan sekaligus menegaskan bahwa kepala desa (kades) dan penjabat (pj) kades memiliki peran yang sangat penting dalam memperhatikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu para kades dan pj kades hendaknya selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa, ucapnya saat melantik Pj Kades Teluk Nyatu Kecamatan Kurun, di Kuala Kurun, Rabu.

"Selalu dengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa dengan hati yang tulus dan penuh keikhlasan. Jadilah pemimpin yang melayani, mengayomi, dan selalu berupaya memenuhi kepentingan masyarakat," sambungnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini menyebut, dalam proses pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan desa, pasti terdapat berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Namun dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat dari semua pihak yang terlibat, pemerintah desa mampu menggapai tujuan bersama yakni meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa.

Adapun yang dilantik sebagai Pj Kades Teluk Nyatu adalah Berjoaldi, yang memiliki jabatan pokok Sekretaris Camat Kurun. Berjoaldi menggantikan kades sebelumnya yakni Jamantara, yang meninggal dunia pada akhir Desember 2023.

"Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Jamantara. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas membangun Teluk Nyatu," ujarnya.

Pada kesempatan ini Jaya juga meresmikan dua anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW), yakni BPD PAW Desa Tampelas Kecamatan Sepang dan BPD PAW Desa Karason Raya Kecamatan Tewah.

Baca juga: 2.820 kepala keluarga di Gunung Mas terima bantuan pangan

Anggota BPD PAW Tampelas yang diresmikan yakni Timus, menggantikan anggota BPD sebelumnya yakni Ina. Sedangkan anggota BPD PAW Karason Raya yang diresmikan yakni Renky Junedy, menggantikan Jonedie.

Diapun menyampaikan harapan kepada dua anggota BPD PAW yang baru diresmikan, untuk senantiasa menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, serta integritas yang tinggi.

"Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, kita mampu mengatasi berbagai tantangan dan meraih berbagai pencapaian yang gemilang demi kemajuan desa," demikian Jaya.

Baca juga: Wabup Gumas: Kick off PBJ pastikan pembangunan berjalan tepat waktu

Baca juga: Pemkab Gumas bantu pemenuhan gizi warga cegah stunting

Baca juga: Bupati minta seluruh ASN Pemkab Gunung Mas pahami fungsi KKPD