Miliki gedung SPKT baru, pelayanan Polres Gumas harus lebih baik

id Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Gunung Mas

Miliki gedung SPKT baru, pelayanan Polres Gumas harus lebih baik

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto disaksikan Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa dan Bupati Jaya S Monong, menandatangani prasasti peresmian gedung SPKT dan asrama polsek, di Kuala Kurun, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto, didampingi Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa dan Bupati Jaya S Monong, meresmikan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) polres setempat, Jumat.

"Dengan telah diresmikannya gedung baru SPKT maka pelayanan polisi kepada masyarakat harus lebih baik lagi. Kapolres dan jajaran pun harus bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik," kata Djoko di Kuala Kurun.

Selain meresmikan gedung baru SPKT, Irjen Pol Djoko Poerwanto juga meresmikan Tantya Sudhirajati Polres Gunung Mas, asrama dinas Polsek Tewah dan asrama dinas Polsek Rungan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa menyampaikan bahwa gedung baru SPKT dibangun selama kurun waktu delapan bulan. Gedung tersebut memiliki luas bangunan 250 meter persegi.

Gedung baru SPKT dilengkapi dengan ruang resepsionis, ruang tunggu, ruang pelayanan SPKT, ruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan lainnya.

Dia menyebut, gedung baru SPKT ini merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Gunung Mas. Diapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda dan seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan gedung tersebut.

Lainnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, selama ini pelayanan polisi kepada masyarakat di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ sudah baik.

Baca juga: Pemkab Gumas gencarkan KIE demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini berharap pelayanan polisi kepada masyarakat akan semakin baik dan maksimal, terlebih dengan telah diresmikannya gedung baru SPKT.

Lebih lanjut, dia juga mengharap arahan dan wejangan dari Kapolda Kalteng, demi terwujudnya visi misi dan program-program pembangunan Gunung Mas.

"Kami mengharapkan wejangan untuk mewujudkan visi terwujudnya Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri atau biasa disingkat dengan Berjuang Bersama," demikian Jaya.

Baca juga: Bupati Gunung Mas minta kades dan Pj kades dengarkan aspirasi masyarakat

Baca juga: 2.820 kepala keluarga di Gunung Mas terima bantuan pangan

Baca juga: Wabup Gumas: Kick off PBJ pastikan pembangunan berjalan tepat waktu