Dispora gelar Sampit Fun Run asah bakat pelajar

id pemkab kotim, dispora kotim, sampit fun run, olahraga, kotim, kotawaringin timur

Dispora gelar Sampit Fun Run asah bakat pelajar

Wakil Bupati Kotim Irawati pelepas peserta Sampit Fun Run, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/HO-Dispora Kotim)

Sampit (ANTARA) -
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggelar Sampit Fun Run sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 kabupaten setempat, sekaligus sebagai wadah mengasah bakat lari para pelajar.
 
“Alhamdulillah, hari ini kami menggelar Sampit Fun Run dalam rangka HUT ke-71 Kotim. Kegiatan ini melibatkan para pelajar SMA, SMK, dan MA, supaya mereka bisa menyalurkan dan mengasah bakat lari mereka disini,” kata Kepala Dispora Kotim Wiyono di Sampit, Jumat.
 
Sampit Fun Run dipusatkan di halaman Stadion 29 Nopember, Sampit. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Kotim Irawati dan turut dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Muhammad Irfansyah, dan lainnya.
 
Wiyono melanjutkan, melalui kegiatan ini pihaknya berupaya menggali sekaligus mengasah talenta muda, khususnya dari kalangan pelajar, yang berpotensi menjadi atlet kebanggaan daerah. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan memberi motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga.
 
“Melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahim antar pelajar, juga untuk memberikan semangat kepada mereka yang mempunyai bakat lari, mungkin kedepannya bisa bisa menggelar event lari yang lebih meriah,” ucapnya.

Baca juga: Disdik Kotim minta TPPK utamakan pencegahan kekerasan di sekolah
 
Jumlah peserta pada Sampit Fun Run sekitar 200 pelajar yang berasal dari SMA sederajat di Kotim, khususnya Kota Sampit. Jarak tempuh pada Sampit Fun Run kurang lebih 4 km. 
 
Rute lari dimulai dari Stadion 29 Nopember Sampit menuju Jalan Tjilik Riwut, jalan eks asrama haji, Jalan Kenan Sandan, Jalan Desmon Ali, Jalan Tjilik Riwut dan kembali ke Stadion 29 Nopember Sampit.
 
Sementara itu, Wabup Irawati mengharapkan Sampit Fun Run bukan sekadar berkumpul untuk berlari dan berolahraga bersama tetapi mengandung pesan tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif.
 
“Kesehatan adalah aset yang tidak ternilai bagi kita semua dan melalui acara seperti ini kita dapat menginspirasi banyak orang untuk menjaga serta meningkatkan kualitas hidup mereka,” tuturnya.
 
Irawati berharap, Sampit Fun Run ini menjadi salah satu momentum titik awal untuk memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat, serta saling mendukung satu sama lain dalam upaya menjaga kesehatan diri dan orang-orang terkasih.
 
Ia juga berharap, agar olahraga prestasi dan olahraga masyarakat di Bumi Habaring Hurung tersebut dapat terus berkembang dan maju dengan baik.

Baca juga: BKPSDM Kotim belum terima laporan pelanggaran netralitas ASN

Baca juga: Bawaslu Kotim ingatkan pemilih tidak bawa handphone ke bilik suara

Baca juga: Bapenda Kotim tunda penerapan pajak hiburan 40 persen