Pemkab Sukamara kawal kelancaran distribusi logistik pemilu

id pemkab sukamara, penjabat bupati kaspinor, sukamara, pemilu 2024

Pemkab Sukamara kawal kelancaran distribusi logistik pemilu

Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor. (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) -
Penjabat Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Kaspinor mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan maka seluruh logistik pemilu telah didistribusikan.
 
“Alhamdulillah, semua logistik pemilu sudah kita distribusikan ke seluruh wilayah sesuai jadwal yang telah kita sepakati bersama, sehingga untuk sarana prasarana serta sumber daya manusia (SDM) dipastikan sudah siap,” ucapnya di Sukamara, Senin.
 
Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilu agar berjalan aman, nyaman dan lancar.
 
“Guna mengantispasi secara dini, maka SOPD terkait juga telah mengimbau setiap desa untuk mengaktifkan siskamling guna menghindari hal-hal yang mungkin terjadi, serta dapat mengganggu pelaksanaan pemilu ini,” jelasnya.
 
Kaspinor menerangkan, wilayah setempat sejak dimulainya tahapan pemilu hingga saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif, serta tidak ada pengaduan-pengaduan yang berarti terkait dengan penyelenggaraan pemilu.
 
“Terlepas dari pendistribusian logistik ini, kita juga mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pesta demokrasi lima tahun sekali ini,” harapnya.

Baca juga: Sukseskan Pemilu di Sukamara, petugas penyelenggara diminta siapkan fisik dan mental
 
Harus gunakan hak suaranya sebaik mungkin serta mengajak keluarganya jangan sampai ada yang golput. Tujuannya, supaya tingkat partisipasi pemilih tahun ini mengalami peningkatan dan semakin berkualitas.
 
“Perlu kami sampaikan juga, jalur pendistribusian semua logistik pemilu menggunakan transportasi darat. Adapun beberapa ruas jalan yang terdampak akibat banjir juga sudah diperbaiki dari partisipasi sejumlah perusahaan yang ada di wilayah ini, sehingga meminimalisir kendala yang terjadi. Jangkauan terjauh untuk pendistribusian sekitar tiga jam dari Kecamatan Sukamara,” demikian Kaspinor.


Baca juga: BPBD Sukamara bentuk posko siaga antisipasi banjir

Baca juga: Hasil MCP KPK, Sukamara naik ke peringkat empat

Baca juga: Sekda Sukamara apresiasi inovasi kelurahan dalam pengembangan sektor UMKM