Kapolres Kobar: Pelaksanaan PSU di Kecamatan Kumai berjalan lancar

id Kapolres Kobar,Pelaksanaan PSU,Kecamatan Kumai,Kalteng,Kobar,Pangkalan Bun,Pj. Bupati Kobar Budi Santosa

Kapolres Kobar: Pelaksanaan PSU di Kecamatan Kumai berjalan lancar

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman (tiga dari kanan) saat meninjau langsung lokasi TPS 03 Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai yang melakukan PSU, Selasa (20/2/2024). ANTARA/ Humas Polres Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kapolres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, AKBP Yusfandi Usman mengatakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 03 Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai berjalan lancar dan aman.

"Sejauh ini proses pemungutan suara ulang di TPS 03 ini terpantau lancar, dan setelah selesai akan langsung kami kawal mengingat minggu depan sudah memasuki tahapan pleno tingkat kabupaten," kata Yusfandi Usman di Pangkalan Bun, Selasa.

Ia menyampaikan, dirinya berpesan kepada petugas pengamanan TPS, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tulus dan ikhlas.

"Laksanakan koordinasi dengan petugas-petugas lain di lapangan dan pastikan kegiatan PSU ini dapat berjalan aman dan lancar," kata Yusfandi Usman.

Yusfandi menegaskan, kepada personel yang melakukan pengamanan di lokasi TPS PSU tersebut untuk mengamankan dan mengawal seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke Kantor Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

Dia menyampaikan, dirinya berharap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas keamanan dan ketertiban di TPS dan seluruh yang bertugas melaksanakan PSU untuk tetap semangat, dan jalankan tugas dengan teliti sesuai aturan yang berlaku.

Orang nomor satu di Polres Kobar tersebut juga mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah patuh hukum dan melek politik, dimana ada PSU namun tidak menimbulkan gejolak yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan juga masyarakat yang turut andil dalam pelaksanaan PSU ini," demikian Yusfandi Usman.

Kegiatan peninjauan tersebut diikuti oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, Asisten 1 Setda Kobar, Camat Kumai dan instansi terkait lainnya.